Batu Kapur, Wisata Alam di Subang yang Memanjakan Mata

Batu kapur merupakan tempat wisata di Subang. Wisata ini menghadirkan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Penasaran ada apa saja di tempat wisata ini?
Image title
18 Agustus 2021, 20:55
Batu Kapur, Wisata Alam di Subang yang Memanjakan Mata
instagram.com/witherfan_
Curug Paok di Cisalak, Subang salah satu destinasi wisata alam di Subang

Batu kapur merupakan tempat wisata di Subang. Wisata alam ini menyajikan pesona suasana alam yang indah dan menenangkan. Bagi Anda yang senang berwisata di alam terbuka, tempat ini cocok untuk disinggahi. Penasaran ada apa saja di tempat wisata ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Pemandangan di Curug Agung Subang

Batu Kapur yang juga dikenal dengan Curug Agung ini ada di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Karyawangi, Parongrong, Subang. Tempat ini menghadirkan pemandangan yang bisa memanjakan mata.

Dilansir dari tempatwisata.pro, tempat wisata ini menghadirkan pemandangan air terjun dengan tinggi kurang lebih 20 meter. Air dari ketinggian ini membuat suara khas. Selain itu, ada berbagai tanaman tumbuh yang membuat suasana semakin asri. Udaranya yang sejuk memicu sensasi berlibur yang menenangkan.

Bagi yang senang hunting foto, tempat ini bisa menjadi objek potret yang menarik untuk diabadikan jepretan kamera. Pemandangan hijau dan air yang jatuh dari ketinggian akan membuat foto anda estetik dan instagramable.

Fasilitas Wisata Batu Kapur

Saat ke tempat wisata, biasanya Anda berharap ada berbagai fasilitas. Di Batu Kapur Subang, beberapa fasilitas yang tersedia seperti penginapan, area camping, perkemahan, warung makan, tempat ibadah, kamar mandi, dan tempat parkir.

Ada juga pemandian air panas. Suhu air di kolam pemandian air panas ini 40 hingga 45 derajat Cercius. Di dalam air ini ada belerang yang dipercaya bisa mengatasi penyakit kulit. Namun tidak disarankan untuk berendam terlalu lama, karena efek samping dari belerang juga bisa menyebabkan mual dan pusing.

Rute Menuju Batu Kapur Subang

Untuk menuju ke tempat wisata Subang ini aksesnya tidak sulit karena lokasinya cukup strategis. Saat hendak berkunjung ke lokasi wisata ini, anda bisa melalui jalur dari Dawuan (arah utara) dan jalur Sagalaherang (arah selatan). Kemudian bisa langsung melalui jalur menuju lokasi wisata Batu Kapur.

Sebagai informasi, Curug Agung dengan Pemandian Batu Kapur terpisah namun tidak begitu jauh. Bila hendak berkunjung ke Curug Agung Subang, Anda membutuhkan usaha lebih karena lokasinya cukup curam dan banyak anak tangga yang harus dilewati. Akan tetapi perjalanan yang menantang tersebut terbayar lunas dengan pemandangan yang indah dan suasana tenang yang membuat anda betah berwisata di tempat ini.

Tips Berkunjung ke Wisata Batu Kapur

Setelah mengetahui berbagai fasilitas dan pemandangan indah yang disajikan di tempat ini, mungkin banyak diantara kita yang akhirnya penasaran untuk berkunjung ke tempat ini. Namun sebelum berwisata ke Batu Kapur Subang, ada beberapa tips yang bisa anda ikuti. Berikut ini tips-tipsnya.

1. Kenakan Alas Kaki yang Nyaman

Tempat wisata ini mengusung wisata alam yang tentu saja untuk berkunjung ke tempat ini membutuhkan perjalanan yang cukup menantang. Meskipun akses ke sana sudah mudah, tetap saja perlu perjuangan untuk sampai ke titik lokasi. Terlebih jika ingin berkunjung ke Curug Agung Subang yang banyak anak tangganya, jadi butuh alas kaki yang nyaman. Anda bisa menggunakan sepatu atau sandal gunung karena lebih aman dan nyaman untuk berjalan di alam bebas.

2. Bawa Alat Mandi dan Baju Ganti

Sesampainya di lokasi, anda pasti akan tergiur untuk bermain air sembari menikmati pemandangan yang indah. Maka dari itu, pastikan anda membawa alat mandi dan baju ganti agar setelah usai bermain, anda bisa berganti pakaian dan bersih-bersih terlebih dahulu sebelum meninggalkan lokasi wisata.

3. Bawa Bekal Makanan dan Minuman

Meskipun disana anda bisa membeli makanan dan minuman, namun jika anda datang ingin sembari piknik, maka membawa bekal menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menikmati makanan dan minuman ditemani dengan suasana alam yang tidak biasa. Apalagi jika anda datang beramai-ramai, pasti aktivitas liburan akan semakin seru dan tak terlupakan.

4. Bawa Kamera

Untuk anda yang senang fotografi, kamera menajdi perangkat penting yang harus dibawa saat berkunjung ke Batu Kapur. Ada banyak spot foto menarik yang tentu saja bisa diabadikan dalam lensa kamera. Namun saat ini kamera handphone juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen indah di tempat wisata ini.

5. Lebih Baik Menggunakan Kendaraan Pribadi

Lokasi wisata ini sebenarnya mudah ditemukan. Namun untuk mempermudah sampai ke lokasi, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua atau roda empat. Pastikan juga untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu sebelum menuju lokasi.

Itulah ulasan singkat tentang tempat wisata Batu Kapur Subang yang memesona dan menarik untuk dikunjungi. Karena saat ini masih pandemi, tetap patuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait