Batu Kapur, Wisata Alam di Subang yang Memanjakan Mata

Siti Nur Aeni
18 Agustus 2021, 20:55
Batu Kapur, Wisata Alam di Subang yang Memanjakan Mata
instagram.com/witherfan_
Curug Paok di Cisalak, Subang salah satu destinasi wisata alam di Subang

Batu kapur merupakan tempat wisata di Subang. Wisata alam ini menyajikan pesona suasana alam yang indah dan menenangkan. Bagi Anda yang senang berwisata di alam terbuka, tempat ini cocok untuk disinggahi. Penasaran ada apa saja di tempat wisata ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Pemandangan di Curug Agung Subang

Batu Kapur yang juga dikenal dengan Curug Agung ini ada di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Karyawangi, Parongrong, Subang. Tempat ini menghadirkan pemandangan yang bisa memanjakan mata.

Dilansir dari tempatwisata.pro, tempat wisata ini menghadirkan pemandangan air terjun dengan tinggi kurang lebih 20 meter. Air dari ketinggian ini membuat suara khas. Selain itu, ada berbagai tanaman tumbuh yang membuat suasana semakin asri. Udaranya yang sejuk memicu sensasi berlibur yang menenangkan.

Bagi yang senang hunting foto, tempat ini bisa menjadi objek potret yang menarik untuk diabadikan jepretan kamera. Pemandangan hijau dan air yang jatuh dari ketinggian akan membuat foto anda estetik dan instagramable.

Fasilitas Wisata Batu Kapur

Saat ke tempat wisata, biasanya Anda berharap ada berbagai fasilitas. Di Batu Kapur Subang, beberapa fasilitas yang tersedia seperti penginapan, area camping, perkemahan, warung makan, tempat ibadah, kamar mandi, dan tempat parkir.

Ada juga pemandian air panas. Suhu air di kolam pemandian air panas ini 40 hingga 45 derajat Cercius. Di dalam air ini ada belerang yang dipercaya bisa mengatasi penyakit kulit. Namun tidak disarankan untuk berendam terlalu lama, karena efek samping dari belerang juga bisa menyebabkan mual dan pusing.

Rute Menuju Batu Kapur Subang

Untuk menuju ke tempat wisata Subang ini aksesnya tidak sulit karena lokasinya cukup strategis. Saat hendak berkunjung ke lokasi wisata ini, anda bisa melalui jalur dari Dawuan (arah utara) dan jalur Sagalaherang (arah selatan). Kemudian bisa langsung melalui jalur menuju lokasi wisata Batu Kapur.

Sebagai informasi, Curug Agung dengan Pemandian Batu Kapur terpisah namun tidak begitu jauh. Bila hendak berkunjung ke Curug Agung Subang, Anda membutuhkan usaha lebih karena lokasinya cukup curam dan banyak anak tangga yang harus dilewati. Akan tetapi perjalanan yang menantang tersebut terbayar lunas dengan pemandangan yang indah dan suasana tenang yang membuat anda betah berwisata di tempat ini.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement