Sempat Terjebak di Lift, Anggota DPR Minta Lift Parlemen Diganti

Anggota DPR dari Partai Gerindra, Darori Wanodipuro terjebak di lift seusai menjalankan ibadah Solat Jumat.
Image title
10 Desember 2021, 20:47
Sejumlah anggota DPR mengikuti Rapat Paripurna pengesahan UU Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan (P2) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/9/2021). DPR secara resmi mengesahkan
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp
Sejumlah anggota DPR mengikuti Rapat Paripurna pengesahan UU Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan (P2) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Kejadian langka terjadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terjebak dalam sebuah lift dan bahkan sempat turun secara mendadak.

Anggota Komisi IV, Darori Wonodipuro mengatakan ia bersama stafnya dan tiga petugas pengamanan dalam (pamdal) sempat terjebak dari lift setelah melakukan ibadah sholat jumat. Darori bersama beberapa orang lainnya hendak turun dari lantai 21 menuju lantai 1. Lift kemudian tiba-tiba turun lepas dari lantai 21 menuju lantai 13 sebelum akhirnya mati.

"Cepat [turunnya lift] dan itu ada besi pegangan. Kalo ga ada pegangan bisa terlepas ke atas ke kepala," ujar Darori kepada wartawan pada Jumat (10/12).

Darori mengatakan selama lima menit terjebak lift, ia dan beberapa orang lainnya kesulitan untuk meminta tolong agar dibukakan pintu lift. Mereka pun akhirnya berupaya untuk menggedor lift dari dalam agar mendapat pertolongan.

Advertisement

Pertolongan kemudian didapat setelah pintu lift dicongkel dan pengguna lift ditarik keluar karena posisi lift hanya setengah dari pintu.

Atas kejadian ini Darori menyarankan agar lift di Kompleks Parlemen diganti. Hal ini lantaran terdapat 575 anggota DPR dan ribuan tenaga ahli sehingga lift perlu diganti yang baru.

"Jangan smpai kejadian seperti ini terulang. Kalo udah gini liftnya jangan dipelihara, tapi diganti lah yang baru," ujar Darori.

Reporter: Nuhansa Mikrefin
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait