Jokowi Sebut Wisma Atlet Kemayoran Masih Kurang Tempat Bersantai

Ameidyo Daud Nasution
26 Februari 2018, 19:22
Jokowi Meninjau Proyek Wisma Atlet Kemayoran
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan proyek Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/2)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan proyek Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam peninjauan tersebut, dirinya menyebut pekerjaan proyek yang digarap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini sudah dapat dikatakan selesai. Namun, masih ada beberapa fasilitas yang dirasa kurang.

Jokowi mengkritik beberapa fasilitas untuk tempat beristirahat yang masih kurang memadai. Salah satunya kursi untuk tempai bersantai yang belum cukup banyak. "Mengenai pohon saya juga minta cari pohon besar yang sudah jadi agar ketika tamu datang sudah kehijauan," ujarnya di lokasi tersebut, Senin (26/2).

(Baca: Tahap Akhir Menuju Asian Games 2018)

Secara umum Jokowi mengaku pembangunan Wisma Atlet sudah rampung, seperti fasilitas kamar dan lift yang sudah cukup bagus. Fasilitas tempat tidur yang pun sudah dibenahi dan bisa mengakomodasi kebutuhan atlet yang tinggi dan panjang kakinya melebihi rata-rata. Setiap tempat tidur dilengkapi tambahan (spool) sepanjang 45 sentimeter.

Jokowi merasa tambahan ini sudah cukup untuk kebutuhan para atlet. "Sudah ada tambahan untuk atlet Basket dan Bola Voli yang kakinya panjang," kata Jokowi.

(Baca: Pemerintah Janjikan Hadiah Rumah Bagi Peraih Medali Asian Games 2018)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...