8 Negara Terindah di Dunia, Indonesia di Posisi Pertama

Menurut Money.co.uk, Indonesia menjadi negara terindah di dunia. Selain Indonesia, ada juga beberapa negara lain yang memiliki pemandangan indah. Berikut ini daftarnya.
Image title
21 Februari 2022, 15:52
8 Negara Terindah di Dunia, Indonesia di Posisi Pertama
Unsplash/Sutirta Budiman
Pemandangan alam di Piaynemo Raja Ampat, Papua

Alam Indonesia memang sudah terkenal indah sejah dahulu. Bahkan beberapa waktu terakhir, sebuah situs Inggris bernama money.co.uk menyebutkan bahwa Indonesia negara terindah di dunia. Hal tersebut menjadi bukti bahwa kekayaan alam yang dimiliki negara kita, sudah diakui dunia internasional.

Selain Indonesia, masih ada negara-negara ain yang juga masuk dalam kelompok negara terindah versi money.co.uk. Berikut daftarnya.

Peringkat Negara Terindah di Dunia

1. Indonesia (skor keindahan alam 7,77/10)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa Indonesia di nobatkan sebagai negara teindah di dunia. Hal ini sangat wajar, sebab di negara kita banyak pulau, gunung, dan pantai yang memiliki pemandangan menakjubkan.

Advertisement

Indonesia memiliki ribuan pulai yang tersebar di seluruh nusantara. Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki garis pantai sepanjang 50.000 km dan memiliki 55.000 km2 terumbu karang dengan kehidupan lautnya.

Selain keelokan pemandangan bawah laut, Indonesia juga memiliki hutan hujan tropis di Sumatra dan Kalimantan yang menjadi rumah bagi beragam flora dan fauna. Indonesia juga memiliki hewan endemik komodo yang merupakan reptil raksasa. Komodo bahkan sudah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO.

2. Selandia Baru (7,27/10)

Negara terindah nomor dua yaitu Selandia Baru. Negara ini memiliki pemandangan indah dari bukit hingga pegunungan. Selandia Baru juga mempunyai gletser sebanyak 5000 km di setiap 100.000 km2. Keindahan alam yang dimiliki negara ini bahkan sering dijadikan setting film, salah satunya The Lord of the Rings.

3. Kolombia (7,16/10)

Di posisi ketiga ada Kolombia sebagai negara terindah. Negara ini memiliki pegunungan Andes dan hutan Amazon yang menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, ada juga Pantai Karibia yang memiliki pemandangan indah.

4. Tanzania (6,98/10)

Negara terindah di dunia selanjutnya yaitu Tanzania. Negara ini beradal di Benua Afrika Timur. Ada beberapa tempat wisata indah yang sering dikunjungi wisatawan. Tanzania mempunyai Lake Manyara National Park yang merupakan habitat beberapa hewan seperti zebra, flamengo, dan hewan lainnya.

Tak hanya itu, di Tanzania juga ada danau unik bernama Danau Natron. Danau ini memiliki air yang sangat terang dengan corak warna air berwarna merah. Di Tanzania juga terdapat Gunung Kilimanjaro, salah satu gunung tertinggi di dunia.

5. Meksiko (6,96/10)

Peringkat negara terindah di dunia nomor lima yaitu Meksiko. Negara ini juga memiliki beberapa tempat dengan pemandangan yang indah. Salah satu tempat yang indah di Meksiko yaitu Kepulauan Galagos.

Tempat ini memiliki pemandangan yang indah mulai dengan air berwarna biru. Selain itu, di kepulauan tersebut juga terdapat beberapa hewan langka seperti bunglon laut, singa laut, hingga kura-kura raksasa.

Tak hanya itu, di negara ini juga ada peninggalan Suku Maya berupa sumur yang bernama Sumur Cenote Ik Kill. Sumur ini memiliki air yang sangat segara dan bersih. Sumur ini cukup besar dengan kedalaman 30 meter dan diameter sepanjang 60 meter.

6. Kenya (6,70/10)

Kenya juga termasuk negara terindah yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata. Kenya merupakan negara yang ada di bagian timur benua Afrika. Negara ini memiliki danau air tawar terbesar kedua di dunia. Danau ini bernama Danau Victoria dengan luas sekitar 70.000 km2.

Sama halnya dengan negara di benua Afrika lainnya, Kenya juga memiliki taman nasional yang berisi hewan-hewan khas Afrika seperti gajah, hyena, singa, dan hewan lain. Salah satu taman nasional yang ada di Kenya dan banyak dikunjungi yaitu Taman Nasional Samburu.

7. India (6,54/10)

Negara terindah lainnya yaitu India. Negara ini memiliki pesona alam yang indah. Di wilayah  timur negara bagian Jammu dan Kashmir, terdapat tempat beranam Leh Ladakh. Tempat ini berada di ketinggian 2300-5000 mdpl.

Tempat ini memiliki keindahan berupa gunung batu dan kuil Buddha. Bagi Anda yang senang mendaki gunung, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata. Tak hanya indah, tempat ini juga cukup menantang dengan kondisi iklim yang mencekam, sangat cocok untuk Anda yang senang bewisata ke tempat ekstrem.

8. Prancis (6,51/10)

Prancis sudah sejak dahulu menjadi tujuan wisata masyarakat dunia. Salah satu daya tarik dari Prancis yaitu Menara Eiffel. Selain itu, Prancis juga memiliki beberapa tempat indah lainnya.

Salah satu tempat wisata indah ada di Kota Montemarte. Tempat wisata ini memiliki suasana klasik dan seni kelas tinggi. Dari arsitektur yang dimiliki membuat kota ini terlihat sangat cantik. Tak hanya itu, di Prancis juga ada pantai bernama Saint Malo. Pantai ini memiliki air yang indah dengan lautan yang relatif dangkal.

Itulah beberapa negara terindah di dunia dengan berbagai keindahan alam yang dimiliki. Beberapa tempat tersebut bahkan biasa dijadikan tempat wisata.  

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait