8 Negara Terindah di Dunia, Indonesia di Posisi Pertama

Siti Nur Aeni
21 Februari 2022, 15:52
8 Negara Terindah di Dunia, Indonesia di Posisi Pertama
Unsplash/Sutirta Budiman
Pemandangan alam di Piaynemo Raja Ampat, Papua

Alam Indonesia memang sudah terkenal indah sejah dahulu. Bahkan beberapa waktu terakhir, sebuah situs Inggris bernama money.co.uk menyebutkan bahwa Indonesia negara terindah di dunia. Hal tersebut menjadi bukti bahwa kekayaan alam yang dimiliki negara kita, sudah diakui dunia internasional.

Selain Indonesia, masih ada negara-negara ain yang juga masuk dalam kelompok negara terindah versi money.co.uk. Berikut daftarnya.

Peringkat Negara Terindah di Dunia

1. Indonesia (skor keindahan alam 7,77/10)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa Indonesia di nobatkan sebagai negara teindah di dunia. Hal ini sangat wajar, sebab di negara kita banyak pulau, gunung, dan pantai yang memiliki pemandangan menakjubkan.

Indonesia memiliki ribuan pulai yang tersebar di seluruh nusantara. Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki garis pantai sepanjang 50.000 km dan memiliki 55.000 km2 terumbu karang dengan kehidupan lautnya.

Selain keelokan pemandangan bawah laut, Indonesia juga memiliki hutan hujan tropis di Sumatra dan Kalimantan yang menjadi rumah bagi beragam flora dan fauna. Indonesia juga memiliki hewan endemik komodo yang merupakan reptil raksasa. Komodo bahkan sudah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO.

2. Selandia Baru (7,27/10)

Negara terindah nomor dua yaitu Selandia Baru. Negara ini memiliki pemandangan indah dari bukit hingga pegunungan. Selandia Baru juga mempunyai gletser sebanyak 5000 km di setiap 100.000 km2. Keindahan alam yang dimiliki negara ini bahkan sering dijadikan setting film, salah satunya The Lord of the Rings.

3. Kolombia (7,16/10)

Di posisi ketiga ada Kolombia sebagai negara terindah. Negara ini memiliki pegunungan Andes dan hutan Amazon yang menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, ada juga Pantai Karibia yang memiliki pemandangan indah.

4. Tanzania (6,98/10)

Negara terindah di dunia selanjutnya yaitu Tanzania. Negara ini beradal di Benua Afrika Timur. Ada beberapa tempat wisata indah yang sering dikunjungi wisatawan. Tanzania mempunyai Lake Manyara National Park yang merupakan habitat beberapa hewan seperti zebra, flamengo, dan hewan lainnya.

Tak hanya itu, di Tanzania juga ada danau unik bernama Danau Natron. Danau ini memiliki air yang sangat terang dengan corak warna air berwarna merah. Di Tanzania juga terdapat Gunung Kilimanjaro, salah satu gunung tertinggi di dunia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...