Diumumkan Hari ini, Begini Cara Cek Pengumuman Prakerja Gelombang 26

Siti Nur Aeni
18 April 2022, 17:43
Pengumuman Prakerja Gelombang 26
instagram.com/prakerja.go.id/
Pengumuman Prakerja Gelombang 26

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 26 sudah ditutup sejak lima hari yang lalu. Pada hari ini, 18 April 2022 pengumuman Prakerja gelombang 26 sudah bisa diakses.

Bagaimana cara cek pengumuman Prakerja gelombang 26? Dan apa saja manfaat yang akan didapatkan penerima program ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.  

Cara Cek Pengumuman Prakerja

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/ buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja, dan atau pekerja/buruh yang memerlukan peningkatan kompetensi.

Setelah melalui tahapan seleksi, maka peserta akan mendapatkan pengumuman hasil pendaftaran Prakerja gelombang 26. Informasi pengumuman biasanya bisa langsung di cek di dashboard prakerja.go.id.

Selain itu, biasanya peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan pemberitahuan melalui email atau SMS. Jadi pastikan untuk melakukan pengecekan secara berkala di laman prakerja atau di email yang terdaftar.

Sementara itu, untuk mengetahui nomor kartu prakerja, penerima manfaat ini harus menyaksikan tiga video tentang Prakerja yang ada di dashboard akun Prakerja.

Manfaat Program Kartu Prakerja

Sama halnya dengan program bantuan lainnya, kartu prakerja juga memberikan beragam manfaat kepada pemiliknya. Dalam situs resminya, Kemnaker menyebutkan bahwa jika seseorang memiliki kartu prakerja maka yang bersangkutan bisa mendapatkan bantuan pelatihan atau pembekalan kompetensi kerja dan atau kewirausahaan.

Selain itu, pemilik Kartu Prakerja juga berhak atau insentif yang diberikan secara non tunai. Setiap pemilik kartu nantinya akan mendapatkan paket manfaat dengan nilai total Rp3.550.000, yang terdiri atas:

  1. Insentif setelah penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan, sehingga nilai total yang akan diterima Rp2.400.000.
  2. Insentif pasca pengisian survei evaluasi sebesar Rp50.000 per survei sebanyak tiga kali survei, sehingga total nominal yang akan diterima Rp150.000.

Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja di Tokopedia

Kartu Prakerja dapat digunakan untuk membeli pelatihan di berbagai platform, salah satunya Tokopedia. Apabila Anda ingin membeli pelatihan Kartu Prakerja gelombang 26 lewat Tokopedia, berikut ini langkah-langkahnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...