Astra Financial Target Nilai Transaksi GIIAS 2022 Tembus Rp 2 Triliun

Pada gelaran GIIAS pada 2021, Astra Financial membukukan nilai transaksi sebesar Rp 1,03 triliun. Industri otomotif di tahun 2021 terus bertumbuh seiring aktivitas ekonomi yang semakin membaik.
Patricia Yashinta Desy Abigail
8 Agustus 2022, 14:17
Astra Financial Target Nilai Transaksi GIIAS 2022 Tembus Rp 2 Triliun
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww
Pengunjung memadati lokasi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten.

Astra Financial kembali menjadi sponsor dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022. Chief Marketing Officer (CMO), Tan Chian Hok, mengatakan akan ada peningkatan transaksi pada GIIAS tahun ini. 

"Target transaksi untuk GIIAS tahun ini Rp 2 triliun. Dengan pangsa paling besar di Jakarta sebesar Rp 1,5 triliun," katanya dalam paparan publik, Senin (8/8). 

Realisasi wholesales mobil secara nasional sepanjang Januari—Juni 2022 mencapai 475.321 unit, naik 20,8% secara tahunan jika dibandingkan dengan realisasi wholesales Januari—Juni 2021 yang sebesar 393.466 unit. 

Astra Financial pada GIIAS 2021 membukukan transaksi sebesar Rp 1,03 triliun. Transaksi tersebut terdiri dari transaksi GIIAS Jakarta sebesar Rp 830 miliar dan transaksi di GIIAS Surabaya sebesar Rp 205 miliar. 

Advertisement

Pertumbuhan industri otomotif di tahun 2021 yang disebabkan oleh ekonomi yang semakin membaik terus maju ke arah positif. Sebagaimana pemerintah telah menyatakan bahwa prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2022 diperkirakan mencapai 5,17%. Data pendukung dari otomotif terlihat sangat positif pada semester pertama 2022. 

GIIAS 2022 akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang pada tanggal 11—12 Agustus 2022. Astra financial memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya. 

"Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan salah satunya menjadi sponsor Platinum GIIAS selama empat tahun berturut-turut," kata Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin. 

Selain itu, Astra Finansial juga memperkenalkan SEVA sebagai inovasi terbaru Astra Financial yang baru pada bulan Maret 2022. SEVA merupakan plaform digital yang melayani konsumen dalam pembelian mobil baru yang dilengkapi dukungan konsultasi keuangan. 

Layanan ini memiliki prinsip financing first yaitu memberikan layanan konsultasi kepada konsumen, proses pembelian produk, layanan kredit mobil, hingga pengantaran unit mobil baru. 

Selain itu, layanan ini dilengkapi fitur instant approval yang membantu konsumen melalui proses pembelian mobil baru. Fitur lainnya yakni car recommendation untuk memperoleh informasi mengenai detail produk. Di mana konsumen dapat melakukan perhitungan biaya, sehingga dapat membeli sesuai dengan kemampuan finansial.

Astra Financial menghapkan kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Hal ini bersamaan dengan program-program yang mendukung literasi keuangan.  

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait