Pariwisata Pulih, Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan di Lima Rute Ini

Andi M. Arief
5 Oktober 2022, 14:02
Maskapai Garuda Indonesia diberi simbol kehormatan water canon saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia diberi simbol kehormatan water canon saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

PT Garuda Indonesia Tbk menambah frekuensi penerbangan di lima rute domestik. Hal tersebut dilakukan untuk memanfaatkan momentum pemulihan industri pariwisata nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan penambahan frekuensi tersebut dilakukan secara bertahap melalui serangkaian evaluasi. Adapun, rute-rute yang mendapatkan penambahan frekuensi adalah yang berkontribusi positif terhadap kinerja keuangan Garuda Indonesia.

"Penambahan frekuensi penerbangan ini menjadi bentuk komitmen kami sebagai national flag carrier untuk memastikan konektivitas udara bagi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik khususnya jelang  periode peak season akhir tahun nanti," kata Irfan dalam keterangan resmi, Rabu (5/10).

Irfan menyampaikan, penambahan frekuensi tersebut akan berdampak positif pada proyeksi kinerja keuangan emiten penerbangan berkode GIAA ini. Agar penambahan frekuensi berjalan mulus, Irfan berencana untuk mengoptimalkan ketersediaan armadanya.

Irfan berencana untuk menambah armada Garuda Indonesia melalui intensifikasi program restorasi armada. "Kami akan terus mengakselerasi pertumbuhan kinerja kami melalui penyelarasan basis kapasitas alat produksi dengan demand pasar yang terus tumbuh secara konsisten di tengah berbagai langkah percepatan penanganan pandemi,” kata Irfan.

Garuda Indonesia tercatat akan menambah frekuensi lima rute domestik dan menambah satu rute domestik baru.

Lima rute yang frekuesi penerbangannya bertambah tersebut adalah:

1. Jakarta - Tanjung Pinang

Fekuensi  penerbangan rute Jakarta - Tanjung Pinang ditambah dari dua kali per minggu menjadi lima kali per minggu. Penambahan frekuensi tersebut telah dilakukan sejak 2 Oktober 2022.

2. Jakarta-Bengkulu

Garuda Indonesia  juga telah menambah frekuensi penerbangan Jakarta - Bengkulu dari tiga kali per minggu menjadi 5 kali per minggu. Kebijakan tersebut telah dimulai sejak 2 Oktober 2022.

3. Jakarta-Lampung

Garuda Indonesia juga telah mulai melayani penerbangan Jakarta - Lampung pada setiap hari sejak 24 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...