Akibat Menuai Kritik, PD Pasar Jaya Akan Jual Sejuta Masker Murah

Dimas Jarot Bayu
5 Maret 2020, 21:23
virus corona, virus korona, penjual masker
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Masyarakat membeli masker di pasar proyek Bekasi, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya mendapat kritik karena menjual masker dengan harga mahal. Perusahaan milik pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut berjanji akan menstabilkan harga masker dengan mendistribusikan sebanyak sejuta lembar masker bedah.

Dirut Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan masker akan dijual dengan harga Rp 2.500 per lembar atau Rp 125.000 per kotak. "Sebanyak satu juta masker untuk operasi pasar, jumlahnya sekitar 20 ribu kotak," kata Arief di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (5/3/) dikutip dari Antara.

(Baca: Bukan Bahan Pokok, Bisakah Pemerintah Atur Stok dan Harga Masker?)

PD Pasar Jaya juga membuat kesepakatan dengan para penjual di pasar Pramuka, Jakarta Timur untuk menurunkan harga. Salah satu lokasi penjualan masker di pasar tersebut. "Secara bertahap kami akan jual di JakMart dan JakGrosir serta jaringannya di kelurahan dan kecamatan yang kini tersebar 87 lokasi di Jakarta," kata Arief.

Arief mengatakan sejak merebaknya kabar wabah virus corona merebak di masyarakat, harga masker bedah melambung tinggi hingga Rp 300 ribu per kotak. Dalam situasi normal, harga jual Rp 30 ribu hingga Rp 80 ribu per kotak.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu, Antara
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...