Budi Gunawan Jadi Perantara dalam Pertemuan Prabowo dan Megawati

Image title
Oleh Antara
24 Juli 2019, 20:26
Megawati, Prabowo, Budi Gunawan
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Kepala BIN Budi Gunawan (kanan) berbincang dengan Kepala BNPT Suhardi Alius (kiri) sebelum mengikuti rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (29/12).

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan hadir dalam pertemuan makan siang antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyouno menyebut Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan berperan sebagai komunikator politik dalam pertemuan kedua tokoh tersebut.

"Memang top Mas BG sebagai komunikator politik yang berkelas," kata Arief, di Jakarta, Rabu (24/7) seperti dikutip Antara.

Sementara itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan kehadiran BG sebagai kepala BIN yang bertanggungjawab membangun suasana kondusif setelah Pemilu.

(Baca: Prabowo dan Megawati Makan Siang Bersama, Budi Gunawan Ikut Hadir)

Budi Gunawan juga disebut berperan dalam mempertemukan Presiden Jokowi dan Prabowo di MRT beberapa waktu lalu. Budi Gunawan tampak mengiringi pertemuan Jokowi dan Prabowo mulai dari Statiun MRT Lebak Bulus hingga makan di FX Sudirman. Mantan Kapolri turut menyambut kedatangan serta mengantar kepulangan Prabowo.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sempat mengungkapkan BG bekerja dalam senyap dalam pertemuan Jokowi-Prabowo. "Pak Budi Gunawan kan Kepala BIN. Tentunya bekerja tanpa ada suara," kata Pramono di FX Sudirman.

Sebelum pertemuan di MRT, BG bertemu dengan Prabowo di Bali pada Juni lalu. Pertemuan setelah terjadi kerusuhan 22-23 Mei di Jakarta dan menjelang sidang Mahkamah Konstitusi (MK).  

Selain BG, dalam pertemuan Prabowo-Megawati, tampak juga Wakil Ketua Umum Gerindra Eddy Prabowo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Putra dan putri Megawati pun hadir, yakni Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

(Baca: Politik Nasi Goreng ala Megawati Luluhkan Hati Prabowo)

Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait