30 Merek Mobil Bersaing di GIIAS 2017

Padjar Iswara
10 Agustus 2017, 10:34
Pembukaan GIIAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, (tengah) dan Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi (kanan) bersama membuka GIIAS 2017, Tangerang, Banten, Kamis, (10/08).

KATADATA-- Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mulai bergulir hari ini (Kamis, 10/8). Pembukaan GIIAS yang sedianya akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, akhirnya dilakukan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. GIIAS 2017 berlangsung selama 10 hari mulai 10 Agustus hingga 20 Agustus di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang (Banten).

Pameran mobil ini mengambil tema “Rise of the Future Mobility”. Sepanjang sejarah GAIKINDO, GIIAS 2017 merupakan pameran ke-25. Menurut Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, GAIKINDO ingin menunjukkan betapa pesatnya perkembangan industri otomotif global. Berbagai terobosan teknologi mendorong perubahan pada industri otomotif untuk menjadi lebih baik. GAIKINDO ingin menunjukkan perubahan-perubahan itu pada GIIAS 2017. “Kami mengajak para pelaku industri dan masyarakat beradaptasi serta menyiapkan diri untuk globalisasi di dunia otomotif,” kata Yohannes di sela-sela acara GIIAS.

Menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah, GAIKINDO mendorong agen pemegang merek (APM) menghadirkan berbagai produk dengan teknologi baru mereka di GIIAS 2017. Ini menjadikan GIIAS sebagai arena peluncuran sedikitnya 40 model baru dan pemunculan mobil konsep.

GIIAS 2017 mendapat dukungan sponsor utama Pertamina dan Bank Mandiri. Hadirnya sponsor dapat memuaskan pengunjung dari berbagai aspek, seperti kemudahan dalam bertransaksi.

Ada 30 merek mobil anggota GAIKINDO tampil di GIIAS 2017. Di antara mereka ada 22 merek kendaraan penumpang, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling. Selebihnya merek kendaraan niaga, yakni DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...