GIIAS resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto hari ini (Kamis, 10/8)
Pembukaan GIIAS 2017
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, (tengah) dan Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi (kanan) bersama membuka GIIAS 2017, Tangerang, Banten, Kamis, (10/08). Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA-- Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mulai bergulir hari ini (Kamis, 10/8). Pembukaan GIIAS yang sedianya akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, akhirnya dilakukan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. GIIAS 2017 berlangsung selama 10 hari mulai 10 Agustus hingga 20 Agustus di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang (Banten).

Pameran mobil ini mengambil tema “Rise of the Future Mobility”. Sepanjang sejarah GAIKINDO, GIIAS 2017 merupakan pameran ke-25. Menurut Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, GAIKINDO ingin menunjukkan betapa pesatnya perkembangan industri otomotif global. Berbagai terobosan teknologi mendorong perubahan pada industri otomotif untuk menjadi lebih baik. GAIKINDO ingin menunjukkan perubahan-perubahan itu pada GIIAS 2017. “Kami mengajak para pelaku industri dan masyarakat beradaptasi serta menyiapkan diri untuk globalisasi di dunia otomotif,” kata Yohannes di sela-sela acara GIIAS.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah, GAIKINDO mendorong agen pemegang merek (APM) menghadirkan berbagai produk dengan teknologi baru mereka di GIIAS 2017. Ini menjadikan GIIAS sebagai arena peluncuran sedikitnya 40 model baru dan pemunculan mobil konsep.

GIIAS 2017 mendapat dukungan sponsor utama Pertamina dan Bank Mandiri. Hadirnya sponsor dapat memuaskan pengunjung dari berbagai aspek, seperti kemudahan dalam bertransaksi.

Ada 30 merek mobil anggota GAIKINDO tampil di GIIAS 2017. Di antara mereka ada 22 merek kendaraan penumpang, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling. Selebihnya merek kendaraan niaga, yakni DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Artikel Terkait
Jadi, apabila semua mobil berbahan bakar minyak beralih ke listrik, hanya ada pengurangan 21%. “Konsumsi minyak masih akan tersisa 75 juta barel," kata Spencer.
Pajak kendaraan bermotor di beberap kota termasuk paling besar dibandingkan jenis pajak yang lain. Dengan e-Samsat, pungli bisa ditekan.
Selama pameran, surat pembelian kendaraan (SPK) meningkat tajam dengan nilai sekitar Rp 630 miliar.