Migrasi TCash ke LinkAja Sempat Terkendala

Desy Setyowati
22 Februari 2019, 12:30
LinkAja
LinkAja
Aplikasi besutan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), TCash resmi berubah menjadi LinkAja pada 22 Februari 2019.

Hari ini, fintech pembayaran pelat merah LinkAja telah mulai dioperasikan secara terbatas sebagai pembaruan dari aplikasi TCash. Artinya, hanya pengguna aplikasi TCash yang dapat mengakses LinkAja. Sementara untuk yang lain, akses LinkAja baru dibuka pada 1 Maret 2019.

Hanya, proses migrasi pengguna TCash ke LinkAja hari ini pun belum berjalan lancar. Kemudian, sekitar pukul 10.00,  akun Instagram @linkaja menyatakan permohonan maaf karena sulitnya pengguna melakukan perbaruan aplikasi.

"Saat ini kami sedang upgrade sistem karena jumlah pengunduhan yang tinggi di aplikasi LinkAja," demikian dikutip dari akun @linkaja melalui fitur Instagram Stories, Jumat (22/2).

Manajemen LinkAja memastikan bahwa saldo pengguna TCash tidak hilang. LinkAja juga menjamin akun pengguna aman. "Semua keluhan akan segera kami layani," demikian dikutip.

(Baca: Hari Ini, TCash Resmi Berubah Jadi LinkAja)

Salah seorang pengguna TCash, Marshall Sautlan (26 tahun) sudah memperbarui aplikasinya menjadi LinkAja sejak pukul 06.00 WIB. Namun, setelah melalui beberapa tahap dan sudah memasukkan kode One Time Password (OTP), ia kesulitan melalui verifikasi surat elektronik (email).

Nama akunnya juga sempat berubah. "Sempet log-in, lalu diminta verifikasi email. Namanya menjadi Wahyu. Lalu forbidden. Ulang log-in, verifikasi lewat pesan singkat, tidak bisa juga," ujar dia kepada Katadata.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...