Mencermati 4 Aplikasi untuk Beli Saham Terbaik Amerika

Tifani
Oleh Tifani
9 Desember 2022, 13:21
Suasana NYSE, Wall Street, New York, Amerika Serikat.
xPACIFICA/Getty Image
Ilustrasi, suasana New York Stock Exchange, Amerika Serikat (AS).

Minat investasi saham masyarakat Indonesia semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini sedikit banyak terlihat dari laporan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), investor ritel pasar modal di tanah air telah mencapai 9,54 juta orang per Agustus 2022.

Capaian ini naik 27,38% dibandingkan akhir Desember 2021 (year-to-date/ytd). Sepanjang 2021, jumlah investor pasar modal tercatat sebanyak 7,48 juta orang. Bahkan, jumlah investor pasar modal per Agustus 2022 sudah tumbuh 284% jika dibandingkan akhir 2019 yang hanya sebanyak 2,48 juta orang.

Minat untuk investasi saham kemungkinan besar akan semakin tinggi di masa yang akan datang. Apalagi dengan kemajuan teknologi, saat investor tidak perlu repot untuk memulai investasi. Cukup dengan menggunakan aplikasi, kegiatan berinvestasi saham menjadi mudah.

Kehadiran aplikasi investasi saham ini, tidak hanya sekadar memudahkan investor ritel untuk membeli saham-saham di dalam negeri saja. Melainkan, juga saham emiten yang terdaftar di pasar modal luar negeri, misalnya saham emiten di bursa saham Amerika Serikat (AS).

Aplikasi Beli Saham Terbaik Amerika

Tak sedikit dari investor Indonesia yang tergiur untuk memiliki saham-saham dari perusahaan luar negeri. Ini tidak mengherankan, sebab bursa saham Amerika diisi oleh berbagai perusahaan multinasional, yang memiliki cakupan bisnis global. Memiliki saham emiten semacam itu, tentu akan menguntungkan investor.

Namun, masih banyak yang kebingungan saat memilih broker mana yang cocok untuk diunduh. Berikut ini aplikasi saham terbaik Amerika, dilansir dari IDX Channel.

1. Thinkorswim

Thinkorswim Mobile merupakan aplikasi yang dibuat pada tahun 2010 oleh perusahaan sekuritas asal Amerika Serikat bernama TD Ameritrade. Fitur-fitur yang disajikan oleh aplikasi tersebut seperti data real time, informasi lengkap dari media mitra, Layanan pendidikan, hingga akun demo dapat menunjang para investor di pasar saham.

2. Webull

Aplikasi beli saham Luar Negeri terbaik 2022 yang satu ini merupakan aplikasi yang rilis pada tahun 2018. Webull didirikan oleh mantan pegawai Alibaba corp di daerah Delaware, Amerika Serikat. Sudah lebih dari 10 juta orang yang mengunduh aplikasi jual beli saham tersebut.

Webull juga bisa menjadi opsi Anda ketika sedang mencari aplikasi broker Luar Negeri. Aplikasi tersebut sudah terdaftar di The Securities and Exchange Commission (SEC)

3. Pluang

Bagi Anda yang ingin membeli saham Luar Negeri, maka aplikasi ini bisa jadi opsi untuk Anda pilih. Pluang merupakan salah satu Aplikasi yang telah terdaftar di OJK dan Juga BAPPEBTI.

Hingga kini sudah lebih dari 1 juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini di play store maupun Appstore. Pluang menjadi aplikasi yang dapat memudahkan Anda untuk dapat membeli emiten saham luar negeri dengan dana cukup.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...