Indonesia Energy Temukan Cadangan Minyak di Sumur K-28

Image title
22 Oktober 2022, 09:00
minyak, migas, Indonesia Energy
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar
Ilustrasi, petugas memeriksa pengoperasian Rig (alat pengebor).

Indonesia Energy Corporation, perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas (migas) yang berfokus di Indonesia, mengumumkan menemukan minyak di sumur Kruh 28 (K-28).

Sumur K-28 adalah sumur kedua dari dua sumur berurutan yang dibor oleh Indonesia Energy sejak awal tahun di Blok Kruh. Sumur sebelumnya, K-27, telah selesai dibor pada 9 Mei, dan juga memiliki cadangan minyak yang cukup besar.

Advertisement

Mengutip Globe Newswire, Jumat (21/10), sumur K-28 dilaporkan mencapai kedalaman total akhir 3.475 kaki pada 16 September 2022. Sekitar 135 kaki pasir minyak ditemukan di K-28 ,antara kedalaman 3.165 dan 3.300 kaki.

Interval oil-bearing, yakni bagian atas zona minyak ke bagian bawah zona minyak, di sumur K-28 lebih tebal 6 kaki dan karena itu lebih besar dari yang diantisipasi,

Ini artinya, bahwa total potensi cadangan untuk K-28 bisa lebih besar dari yang diantisipasi. Berdasarkan hasil pemboran dan pengujian tersebut, IEC memperkirakan produksi dapat dimulai di K-28 pada akhir November 2022.

"Sumur K-28 melanjutkan rangkaian sumur penemuan kami yang sukses dan merupakan pencapaian penting lainnya bagi perusahaan kami. Hasil kami di K-28 memperkuat keyakinan kami bahwa Blok Kruh adalah aset kelas dunia," kata Presiden Direktur Indonesia Energy Frank Ingriselli.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement