Luhut: Prabowo Bilang Enak Kerja dengan Jokowi

Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Senin (3/2).
Image title
4 Februari 2020, 13:59
Krja sama dalam pemerintah diperlukan demi kepentingan nasional.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Mantan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Senin (3/2).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Senin (3/2). Dalam pertemuan tersebut, Prabowo bercerita senang bekerja dengan Presiden Joko Widodo. 

 "Dia bilang 'Bang, enak kerja sama Pak Jokowi ini, tidak minta apa-apa,'" kata Luhut dalam Rilis Data Luas Lahan Baku Sawah 2019 KSA Padi 2019 dan Softlaunching AWR di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (4/2).

Luhut pun berpesan kepada Prabowo agar terus bekerja. Ia juga mengingatkan agar tidak melakukan korupsi. "Wo, kamu teruskan saja," ujar dia.

(Baca: Luhut Klaim Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Menguntungkan Buruh)

Advertisement

Sebelum sama-sama menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, Luhut dan Prabowo memiliki hubungan yang cukup dekat. Prabowo merupakan junior Luhut di Angkatan Darat. 

Luhut pun sering berbicara dengan santai saat berbicara secara personal dengan Prabowo. 

Ia juga memuji sikap koperatif Prabowo yang dinilai ksatria. Padahal, Prabowo sebelumnya pernah menjadi rival Jokowi pada pemilihan presiden atau pilpres.

(Baca: Luhut Sebut Dana Softbank Bukan untuk Kantor Presiden di Ibu Kota Baru)

"Kita boleh berbeda, tapi jangan sampai bermusuhan, apalagi benci," ujar Luhut.

Ia menekankan pentingnya kerja sama di dalam pemerintah.  Di sisi lain, Luhut mengingatkan kepada berbagai pihak untuk tidak bersikap dendam.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga mengingatkan kepada berbagai pihak untuk tidak bersikap mendendam. 

Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait