Dirut Batik Air Wafat, Dimakamkan di TPU Selapajang Tangerang

Luthfie meninggal dunia pada Sabtu (23/1), setelah sempat dirawat di rumah sakit di Tangerang.
Ameidyo Daud Nasution
24 Januari 2021, 09:57
Dirut Batik Air Achmad Luthfie meninggal dunia pada Sabtu (23/1). (Foto: Lion Air Group).
Katadata
Dirut Batik Air Achmad Luthfie meninggal dunia pada Sabtu (23/1). (Foto: Lion Air Group).

Berita duka muncul dalam dunia penerbangan Tanah Air. Direktur Utama Batik Air yakni Capt Achmad Luthfie meninggal dunia pada Sabtu (23/1) pukul 21.08 di salah satu rumah sakit di Tangerang, Banten.

Luthfie rencananya akan dikebumikan pagi ini di Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang, Kota Tangerang. “Betul, akan dimakamkan pukul 10.00 WIB,” kata Communication Strategic of Lion Air Group Danang Prihatmoko kepada Katadata.co.id, Minggu (24/1).

Meski demikian Danang tak mengetahui apa penyebab berpulangnya Luthfie. “Mengenai penyebab, saya belum tahu,” kata Danang.

Manajemen Lion Group juga menyampaikan rasa duka mendalam. Apalagi Luthfie merupakan sosok yang tak terpisahkan dari perjalanan perusahaan milik pengusaha Rusdi Kirana itu sejak berdiri.

“Batik Air memohon kegala keikhlasan dari kita semua untuk mendoakan yang terbaik,” demikian keterangan resmi Lion.

Dunia aviasi RI memang sedang dirundung berita duka pada awal tahun ini. Dua pekan lalu, pesawat Sriwijaya AIr dengan nomor penerbangan SJ-182 jatuh di perairan sekitar Kepulauan Seribu. 

Pesawat dengan rute Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Supadio, Pontianak tersebut mengangkut 62 orang. Saat ini Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menghentikan pencarian korban penumpang serta puing pesawat.

Usaha pencarian akan dilanjutkan Komite Nasional keselamatan Transportasi (KNKT). KNKT bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan laut dan Polri akan berusaha menemukan kotak hitam berisi Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat.

 

Video Pilihan

Artikel Terkait