Jokowi Beri Bonus Rp 5,5 Miliar ke Peraih Emas Paralimpiade Tokyo 2020

Rizky Alika
17 September 2021, 10:10
paralimpiade tokyo 2020, jokowi, bonus
ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/Pool/WSJ/sa.
Issei Kato/Pool Sebuah nampan medali yang akan digunakan untuk upacara kemenangan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 ditampilkan selama acara pembukaan di Ariake Arena di Tokyo, Jepang, Kamis (3/6/2021).

Indonesia berhasil mendapatkan sembilan medali dalam helatan Paralimpiade Tokyo 2020. Presiden Jokowi pun memberikan bonus kepada para peraih medali tersebut hari ini.

Atlet peraih medali emas diberikan bonus senilai Rp 5,5 miliar. Selain itu, peraih perak mendapatkan bonus sebesar Rp 2,5 miliar, sementara perunggu Rp 1,5 miliar.

Tak hanya itu, bonus juga diberikan kepada atlet non peraih medali sebesar Rp 100 juta per orang. "Pemerintah memberi apresiasi penghargaan berupa bonus Rp 5,5 miliar kepada peraih emas," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9).

 Selain atlet, Jokowi juga memberikan bonus kepada para pelatih. Presiden mengatakan, perolehan medali Paralimpiade pada tahun ini menjadi lompatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan, cabang badminton dapat menyabet dua medali emas. "Ini adalah sebuah lompatan dan Saudara-Saudara mampu membuktikan bisa dan mampu bersaing," ujar dia.

Mantan Wali Kota Solo itu berharap para atlet tidak lalai untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Paralimpiade Perancis yang akan digelar tiga tahun lagi. "Kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi," katanya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...