Cerita Jokowi Berkemah di IKN Ditemani Cerahnya Langit dan Sinar Bulan

Ameidyo Daud Nasution
15 Maret 2022, 14:33
jokowi, ikn, kemah
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kanan), Ketua MPR Bambang Soesatyo (ketiga kanan), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri), dan Seskab Pramono Anung (kiri) saat bermalam di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Presiden bersama sejumlah menteri dan lima gubernur di Pulau Kalimantan bermalam di lokasi titik nol IKN Nusantara.

Presiden Joko Widodo telah bermalam di lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Senin (15/3) hingga Selasa (14/3). Jokowi lalu menceritakan pengalamannya berkemah di lokasi yang berada di tengah hutan itu.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Presiden mengatakan kondisi malam tadi cerah dengan udara yang sejuk. Terlihat dalam foto, Jokowi tengah duduk di depan tendanya dengan jaket merah dan sarung berwarna hijau.

 “Bulan menjelang purnama sampai terlihat dari sela pepohonan,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Selasa (14/3).

Pukul 22.00 WITA, Jokowi juga sempat keluar dari tenda untuk menikmati suasana. Di luar, ia menemukan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo ternyata juga sedang bersantai.

Keduanya lalu berbincang bersama dan disusul kehadiran para Menteri. Para pembantu Presiden yang ikut nimbrung antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

 “Menjelang tengah malam, kami kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat,” kata Jokowi. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...