Ma'ruf Amin Peringatkan Menteri Fokus Kerja, Bukan Berkampanye

Ameidyo Daud Nasution
12 Mei 2022, 19:25
menteri, ma'ruf amin, pilpres
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kiri) berswa video usai membuka Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Bukittinggi, Sumatra Barat, Selasa (12/4/2022).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta para menteri untuk fokus bekerja, bukan berkampanye jelang tahun politik. Ia mengulangi pernyataan Presiden Joko Widodo saat Sidang Kabinet awal pekan lalu.

"Fokus pekerjaan, tetap fokus," kata Ma'ruf usai menghadiri Rapat Pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (12/5) dikutip dari Antara.

Hadir dalam rapat tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandiaga juga mengamini pernyataan Ma'ruf dan akan fokus berkerja menangani dampak pandemi Covid-19 terhadap sektornya.

"Penjelasan itu jelas bahwa seluruh kegiatan dipusatkan pada kebangkitan ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Sandiaga merupakan satu dari beberapa anggota kabinet yang kerap digadang-gadang maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Nama lainnya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...