Kunjungi Papua, Jokowi Resmikan Akademi Sepak Bola Binaan Freeport

Rizky Alika
30 Agustus 2022, 15:19
jokowi, sepak bola, papua, freeport
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) berjalan menuju Pasar Cicaheum Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi mengunjungi Papua pada Selasa (30/8). Dalam kunjungan itu, Kepala Negara dijadwalkan meresmikan Papua Football Academy.

Mengutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi berangkat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia -1. Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 12.00 WIB.

Mantan Wali Kota Solo itu akan menempuh penerbangan selama kurang lebih 5 jam 10 menit menuju Papua. Ia diperkirakan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura sekitar pukul 19.10 WIT.

Jokowi akan langsung menuju hotel untuk bermalam dan memulai kegiatan pada Rabu (30/8). Selain meresmikan Papua Football Academy (PFA), Jokowi akan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro kecil (UMK) dan perseorangan.

Adapun, turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...