Muhammadiyah ke Istana, Undang Jokowi Hadiri Muktamar di Solo

Rizky Alika
16 September 2022, 16:44
muhammadiyah, jokowi, muktamar
ANTARA FOTO/Irfan Anshori/tom.
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berpidato saat menghadiri tablig akbar di Gedung Kesenian Aryo Blitar, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Jumat (16/9). Dalam kesempatan itu, Muhammadiyah mengundang Jokowi untuk hadir pada Muktamar ke-48.

"Kami menyampaikan permohonan kepada Bapak Presiden untuk hadir dan membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (16/9).

Adapun, Muktamar akan digelar pada 18-20 November 2022 di Surakarta. Sementara, pembukaan Muktamar akan berlangsung pada Sabtu (19/11) di Stadion Manahan Surakarta.

Muktamar akan mengundang 7 ribu peserta secara tatap muka. Peserta merupakan Muhammmadiyah dan Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta serta masyarakat yang berafiliasi organisasi tersebut.

Dalam Muktamar, Muhammadiyah akan mengganti pucuk pimpinan salah satu ormas Islam terbesar itu. "Lalu ada isu strategis tentang keumatan kebangsaan dan kemanusiaan semesta," ujar dia.

Haedar mengatakan, Muktamar tersebut telah diundur hingga dua tahun karena Covid-19. Selama pandemi, Muhammadiyah turut berupaya memulihkan perekonomian nasional.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...