Dua Strategi Tokopedia Gaet Perusahaan Otomotif Berjualan Online

Tokopedia
Ilustrasi, platform Tokopedia
2/7/2020, 09.44 WIB

Perusahaan e-commerce, Tokopedia gencar menggaet perusahan otomotif untuk berjualan online di tengah pandemi corona. Unicorn Indonesia ini pun menerapkan dua strategi.

Pertama, Tokopedia menggandeng perusahaan otomotif besar seperti BMW Group Indonesia. Yang teranyar, unicorn Tanah Air ini menggaet startup penjualan mobil bekas Carro.

“Carro konsumen akan mendapat keuntungan dari segi harga yang terjangkau, sertifikat dan berbelanja dari rumah,” kata AVP of Business Tokopedia David Kartono saat konferensi pers secara virtual, kemarin (1/7).

David mengatakan, penjualan produk otomotif di platform meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Pada April lalu, BMW Group Indonesia pun membuka toko online resminya di Tokopedia.

"Baru-baru ini kami meluncurkan beberapa brand otomotif dan antusiasnya luar biasa. Bisa dilihat dari impresi, diskusi, chat di platform, dan transaksi yang naik," kata David.

Ia menilai, kenaikan transaksi itu menunjukkan bahwa konsumen mulai merasa aman membeli produk dengan harga yang relatif mahal di e-commerce. (Baca: Penjualan Mobil BMW di Tokopedia Sumbang 15% Saat Pandemi Corona)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan