Investasi Pabrik Semen Indonesia Membengkak

PT Semen Indonesia Tbk memperkirakan investasi pembangunan dua pabriknya membengkak 193 persen Pembengkakan nilai investasi ini didasarkan atas asumsi kenaikan nilai tukar dolar Amerika Serikat dan euro Direktur Keuangan Semen
Image title
Oleh
21 Mei 2014, 14:03
semen-indonesia.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Semen Indonesia Tbk memperkirakan investasi pembangunan dua pabriknya membengkak 19,3 persen. Pembengkakan nilai investasi ini didasarkan atas asumsi kenaikan nilai tukar dolar Amerika Serikat dan euro.  

Direktur Keuangan Semen Indonesia Ahyanizzaman mengatakan investasi pembangunan pabrik membengkak hingga Rp 1,34 triliun, dari Rp 6,95 triliun menjadi Rp 8,29 triliun. Investasi pembangunan pabrik tersebut adalah pabrik Rembang di Jawa Tengah dan Indarung di Sumatera Barat.  

?Kami pastikan kenaikan target investasi tersebut tidak akan berdampak signifikan terhadap jadwal ekspansi pabrik ini,? ujarnya, seperti dikutip harian Investor Daily, Rabu (21/5).  

Menurutnya pembangunan pabrik Rembang dan Indarung memiliki tujuan strategis untuk menjamin kontinuitas pasokan semen perseroan dalam jangka panjang. Penambahan kapasitas produksi bertujuan untuk menjaga pertumbuhan volume penjualan dan mempertahankan pangsa pasar.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait