Porsi Dividen Alam Sutera Dikurangi

Turunnya nilai dividen tersebut lantaran Alam Sutera mesti mengalokasikan laba untuk ekspansi
Image title
Oleh
6 Juni 2014, 10:17
Saham.2.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Rasio dividen yang dibagikan PT Alam Sutera Realty Tbk untuk tahun buku 2013 turun. Tahun ini, emiten properti itu hanya membagikan dividen tunai Rp 135,54 miliar atau 15,5 persen dari toal laba bersih senilai Rp 889,6 miliar. Setiap lembar saham akan mendapatkan dividen senilai Rp 7.

Pada tahun buku 2012, emiten berkode ASRI itu membagikan dividen senilai Rp 14,6 per saham. Adapun total dividen yang dibagikan Rp 286,8 miliar atau pay out ratio sebesar 23,6 persen dari laba bersih pada 2012.

Turunnya nilai dividen tersebut lantaran Alam Sutera mesti mengalokasikan laba untuk ekspansi. ?Kami ingin menyiapkan kas yang banyak untuk ekspansi. Karena kondisi eksternal seperti kenaikan suku bunga turut menekan kinerja,? kata Hendra Kurniawan, Sekretaris Perusahaan Alam Sutera, seperti dikutip Kontan, Jumat (6/6).

Pada 2013, perseroan berhasil membukukan pendapatan tumbuh 53 persen menjadi Rp 2,68 triliun. Namun laba bersih perseroran turun 26 persen menjadi hanya Rp 889,6 miliar. Manajemen mengakui pasar properti sedang lesu sehingga pada tahun ini tidak berani mematok target pra-penjualan. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait