Kinerja Antam di Semester I 2018 Positif

Laba usaha Antam naik 551 persen.
Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
10 September 2018, 07:00

PT Aneka Tambang Tbk mencatatkan kinerja positif pada semester I 2018. Emiten berkode saham ANTM ini berhasil membukukan laba usaha sebesar Rp 1,03 triliun. Jumlah tersebut naik 551 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, nilai penjualan tercatat Rp 11,81 triliun atau naik 292 persen dan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) sebesar Rp 1,38 triliun atau tumbuh 250 persen. Sementara laba kotor dan laba tahun berjalan masing-masing sebesar Rp 1,6 triliun dan Rp 344,45 miliar.

Kinerja perusahaan ditopang oleh berbagai hal mulai dari peningkatan produksi feronikel, kenaikan penjualan emas, peningkatan utilitas pengolahan pabrik pemurnian, hingga pengembangan pasar domestik dan ekspor.

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.