Medco Incar Blok Migas di Oman

Penulis:

Editor:

24/5/2013, 11.12 WIB

PT Medco Energi Internasional Tbk tengah mengincar blok minyak dan gas baru di Oman

Indeks Saham KATADATA|Arief Kamaludin
Indeks Saham KATADATA|Arief Kamaludin
KATADATA

KATADATA ? PT Medco Energi Internasional Tbk tengah mengincar blok minyak dan gas baru di Oman. Imron Gazali, Sekretaris Perusahaan Medco Energi mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan pemerintah Oman untuk merealisasikan rencana perusahaannya.

?Mudah-mudahan bisa diselesaikan dalam waktu dekat ini,? kata dia seperti dikutip Kontan, Rabu (22/5).

Sejak tahun 2006, anak usaha Medco Energi, Medco Oman LLC mengelola Karim Small Fields di Oman. Medco memiliki hak partisipasi atau participating interest (PI) 51 persen saham di Karim Small. Medco turut meningkatkan produksi migas di kawasan Timur Tengah tersebut.

?Kami telah berhasil meningkatkan produksi dari semula 9.000 barel per hari (bph) hingga menjadi 22.400 bph,? ujar Imron. Selain itu, pihaknya juga berhasil mencetak prestasi kegiatan operasi selama 5,4 juta jam tanpa kecelakaan kerja. Alhasil, dengan track record tersebut, pemerintah setempat menawarkan Medco untuk mengelola blok migas lainnya.

Tahun ini Medco Energi menyiapkan investasi sebesar US$ 550 juta belanja modal atau capital expenditure (capex) pada tahun 2013 ini?meningkat 25 persen dibandingkan realisasi tahun lalu yang sebesar US$ 440 juta.

Direktur Utama Medco Energi, Lukman Mahfoedz mengatakan semula pihaknya memproyeksikan jumlah capex mencapai US$ 575 juta. Namun, berdasarkan kondisi kuartal I-2013, Medco memprediksi jumlah capex tahun ini akan mencapai US$ 550 juta. ?Sebesar US$ 230 juta untuk project majority dan sisanya untuk productions facilities,? kata dia.

Sumber: Kontan

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan