Sri Mulyani Dikabarkan Sudah Putuskan Tawaran Jokowi

Image title
Oleh
13 Oktober 2014, 19:52
Katadata
KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Sri Mulyani dikabarkan telah menolak tawaran Presiden terpilih Joko Widodo untuk duduk di kabinet pemerintahannya.

Sumber Katadata mengatakan¸ Sri Mulyani beralasan belum bisa menerima tawaran itu karena harus menyelesaikan sisa kontrak kerja selama satu tahun dengan Bank Dunia. Saat ini, Sri Mulyani menjabat sebagai Managing Director dan Chief Operating Officer Bank Dunia.

Menurut sumber tadi, sesungguhnya Sri masuk dalam daftar prioritas untuk duduk di jajaran menteri ekonomi. Ia diplot menjadi Menteri Koordinator Perekonomian, pos yang juga pernah dijabatnya ketika menggantikan Boediono di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono?merangkap Menteri Keuangan.

Sehubungan dengan itu, sejumlah upaya telah dilakukan untuk membujuk Sri kembali ke Indonesia. ?Pak Jokowi bahkan sudah dua kali berbicara dan menelepon langsung Sri Mulyani,? ujarnya.

Tidak  hanya Jokowi, seperti diberitakan Katadata sebelumnya, Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla juga sudah berupaya melobi Sri Mulyani. Keduanya sudah bertemu dalam beberapa kali kunjungan JK ke Washington D.C, Amerika Serikat.

Dalam wawancara dengan Koran Tempo (13/10), JK mengakui sudah bertemu Sri Mulyani dua kali. Salah satunya di Washington DC pada pertengahan Agustus tahun lalu. Menurut Kalla, ia melobi Sri Mulyani, yang akan diplot menjadi Menko Perekonomian.

Halaman:
Reporter:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...