Gandeng Selebgram, Disney Bakal Berpromosi di Media Sosial

Miftah Ardhian
11 Oktober 2017, 17:48
Instagram
Techcrunch.com

The Walt Disney Indonesia akan terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital di Indonesia. Dalam melakukan promosi pun, Disney akan mulai mengubah prioritasnya, yakni menggunakan saluran-saluran digital seperti sosial media.

Country Manager Disney Indonesia Herry Salim menuturkan, perusahaannya terus melihat dan mengikuti keinginan pasar, termasuk di Indonesia. Diakuinya, masih banyak konsumen yang menginginkan adanya outlet berbentuk fisik untuk membeli produk milik Disney. Namun, tidak sedikit pula yang menginginkan penjualan produk melalui sistem digital seperti e-commerce.

Ia menyebut, akselerasi bisnis digital akan menjadi fokus promosi Disney ke depannya. Salah satu strategi yang dijalankannya adalah dengan menggandeng selebritis Instagram (selebgram) Tanah Air untuk melakukan promosi produk Disney melalui akun sosial media mereka.

"Jadi ini menjadi prioritas kami, sehingga anda akan sering melihat produk disney melalui channel-channel digital," ujar Herry di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (11/10).

Langkah ini dilakukan karena perkembangan digital menjadi tantangan tersendiri bagi bisnis Disney di Indonesia. Karakteristik masyarakat yang sudah bergeser menjadi salah satu penyebabnya. Saat ini, banyak anak muda melek teknologi yang senang mengakses bermacam-macam hal melalui saluran digital.

Selain itu, karakteristik masyarakat saat ini pun sangat dinamis dan sering berubah-ubah terhadap ketertarikannya pada suatu hal. Sehingga, Disney pun dituntut untuk terus melakukan pembaharuan terhadap produk-produknya terutama dari sisi desain.

Sementara, Herry mengatakan, Disney tetap akan menyediakan produk di outlet-outlet fisik yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah melakukan kolaborasi dengan PT Matahari Department Store Tbk.

Herry mengatakan, perusahaannya akan menghadirkan produk-produk meliputi pakaian, mainan, dan aksesoris yang berfokus pada karakter-karakter favorit seperti Disney, Marvel, dan Star Wars. Sementara Matahari akan menyediakan areal khusus digerainya untuk menjual produk tersebut. 

"Jadi, misi kami paling penting ini membesarkan fan base di indonesia. Kolaborasi dengan Matahari ini adalah untuk memberikan akses kepada orang-orang di seluruh indonesia untuk berinteraksi dengan produk kami," ujar Herry.

Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...