Wakil Presiden Tinjau Wisma Atlet dan Venue Asian Games

Image title
Oleh
3 Agustus 2018, 17:06
Tinjau Wisma Atlet
Katadata

Jakarta--Lima belas hari menuju Asian Games 2018, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi,  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Ketua Inasgoc Erick Thohir, CdM Syafruddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Ketua KONI Pusat Tono Suratman meninjau kesiapan beberapa venues dan Wisma Atlet Kemayoran, Jumat (3/8) pagi. Pada kunjungan itu Wapres bersama rombongan makan pisang di pinggir Kali Item dan bertemu Muhammad Zohri. 

Tepat pukul 08.00 WIB, Wapres Jusuf Kalla bersama rombongan tiba di lokasi Wisma Atlet dan langsung naik ke lantai 7 Tower 1. Wapres bersama rombongan juga mengunjungi Kali Item yang saat ini menjadi salah satu kendala bau di Wisma Atlet. Bahkan di pinggir kali Jusuf Kalla memakan buah pisang. "Ini bau pisang saja," kata Wapres memastikan bau menyengat kali sudah tak tercium lagi.       

Seusai melihat kondisi Wisma Atlet, Wapres Jusuf Kalla melanjutkan melihat venue atletik dan akuatik di komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada kunjungan tersebut, Wapres bertemu dan berdialog dengan para atlet, termasuk dengan Lalu Muhammad Zohri, atlet muda yang beberapa waktu jadi pembicaraan publik setelah menjadi juara dunia lari 100 meter U-20.

"Terima kasih semuanya. Ini bukan saja prestasi pribadi tetapi prestasi negara, berarti di saat mendapatkan medali berarti memuliakan negara,"  kata Wapres Jusuf Kalla saat menemui para atlet. 

Menpora Imam Nahrawi yang mendampingi Ketua Dewan Pengarah sejak dari kunjungan Wisma Atlet, venue atletik dan renang, ikut memberi semangat kepada para atlet yang akan berjuang di Asian Games. "Selamat berjuang, semangat terus," kata Menpora sambil menyalami dan menepuk pundak para atlet.

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...