Menpora Undang Joni Tonton Pembukaan Asian Games 2018

Image title
Oleh
20 Agustus 2018, 09:16
Menpora dan joni
Katadata

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengundang Yohanes Gama Marchal Lau ke Jakarta.  Joni, begitu ia biasa disapa,  diajak Menpora menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018. 

Joni memanjat tiang bendera demi berkibarnya Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan di perbatasan Indonesia-Timor Leste, Lapangan Motaain  Atambua Belu pada 17 Agustus 2018. Aksi heroiknya membuat Menpora kagum. Terlebih, Joni sebenarnya tengah sakit perut saat itu. Namun, melihat tali bendera rusak, Joni langsung berinisiatif keluar dari barisan, melepas sepatunya, dan memanjat tiang bendera. Ia berhasil membuat sang Merah Putih bisa berkibar dalam upacara itu.

"Saya kagum dengan semangat Joni. Ia adalah pahlawan yang sesungguhnya. Tanpa paksaan, tanpa persiapan, ia naik ke ujung tiang tertinggi," tutur Menpora. Aksi Joni  juga menjadi viral di media sosial dan mengundang simpati serta kegaguman warganet.

Joni diterbangkan dari Atambua ke Jakarta bersama ayahnya Victorino Fahik Marcal dan Ibunya Lorensa Kai Ili. "Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua Joni yang pasti sangat bangga dengan Joni," ujar Imam lagi.

Di Jakarta, Joni dan keluarganya tidak hanya menyaksikan Pembukaan Asian Games 2018. Menpora mengajak mereka menonton para pahlawan olahraga bangsa secara langsung, apalagi Joni juga bercita-cita untuk menjadi pesepakbola profesional.

Sambil menunggu pembukaan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan malam ini, Joni dan keluarganya tengah beristirahat di ruang kerja Menpora. Joni pun sempat merasakan duduk di kursi kerja Menpora. Selamat ya Joni!

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...