Astragraphia Luncurkan Aplikasi SpotQoe untuk Pemesanan Ruang Kerja

Michael Reily
29 Agustus 2018, 09:25
Astra
Arief Kamaludin | Katadata
Astra

PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) memperkenalkan SpotQoe, platform online untuk pemesanan ruang meeting dan event. Ada lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia yang bisa diakses melalui website dan aplikasi mobile.

Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia Halim Wahjana mengatakan, kebutuhan akan ruang meeting dan event saat ini terus tumbuh, dengan jumlah usaha kecil dan menengah (UKM) yang mencapai 60 juta unit di Indonesia. Selain itu, tren bekerja telecommuter, freelancer dan kalangan pekerja digital nomad juga terus bertambah.

“Kehadiran SpotQoe menjadi pelengkap dan menjawab kebutuhan pasar atas pemesanan ruangan untuk meeting maupun event,” ujarnya dalam siaran pers , Selasa (29/8).

Sebelumnya, Astragraphia juga telah meluncurkan AXIQoe.com, layanan e-commerce B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2G (Bussiness to Government); PrintQoe.com, layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia, dan CourierQoe sebagai platform online distribusi dan logistik.

(Baca juga: Perkuat Bisnis Jasa Keuangan, Astra Siap Ekspansi ke Bisnis Fintech)

Hari Ananto, Head of SpotQoe pun turut mengatakan, market research internalnya menemukan bahwa penyedia ruangan sudah semakin banyak namun penggunaan ruang masih belum maksimal. Selain itu, prosedur pemesanan ruangan biasa dilakukan secara manual sehingga memakan waktu yang lama.

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...