Astragraphia Luncurkan Aplikasi SpotQoe untuk Pemesanan Ruang Kerja

Penulis: Michael Reily

Editor: Pingit Aria

Rabu 29/8/2018, 09.25 WIB

Ada lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia yang bisa diakses lewat SpotQoe.

Astra
Arief Kamaludin | Katadata
Astra

PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) memperkenalkan SpotQoe, platform online untuk pemesanan ruang meeting dan event. Ada lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia yang bisa diakses melalui website dan aplikasi mobile.

Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia Halim Wahjana mengatakan, kebutuhan akan ruang meeting dan event saat ini terus tumbuh, dengan jumlah usaha kecil dan menengah (UKM) yang mencapai 60 juta unit di Indonesia. Selain itu, tren bekerja telecommuter, freelancer dan kalangan pekerja digital nomad juga terus bertambah.

“Kehadiran SpotQoe menjadi pelengkap dan menjawab kebutuhan pasar atas pemesanan ruangan untuk meeting maupun event,” ujarnya dalam siaran pers , Selasa (29/8).

Sebelumnya, Astragraphia juga telah meluncurkan AXIQoe.com, layanan e-commerce B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2G (Bussiness to Government); PrintQoe.com, layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia, dan CourierQoe sebagai platform online distribusi dan logistik.

(Baca juga: Perkuat Bisnis Jasa Keuangan, Astra Siap Ekspansi ke Bisnis Fintech)

Hari Ananto, Head of SpotQoe pun turut mengatakan, market research internalnya menemukan bahwa penyedia ruangan sudah semakin banyak namun penggunaan ruang masih belum maksimal. Selain itu, prosedur pemesanan ruangan biasa dilakukan secara manual sehingga memakan waktu yang lama.

Dengan dukungan 2.500 space yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, menjadikan SpotQoe sebagai penyedia ruang meeting dan event terbesar di Indonesia. Menurutnya, SpotQoe dapat memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis yang memiliki keterbatasan waktu dalam mencari, membandingkan, memilih dan melakukan pemesanan space.

Hari menambahkan, SpotQoe berkomitmen untuk menjadi penyedia solusi pemesanan bagi para pemilik tempat dan pelaku bisnis agar semakin mudah berkolaborasi. “Melalui platform kami, berbagai ruangan untuk kebutuhan event, meeting dan bahkan bekerja, bisa dipesan sesuai kebutuhan pelaku bisnis secara mudah dan cepat,” katanya.

Optimisme serupa juga ditunjukkan oleh pelaku bisnis, yang menjadi partner dari SpotQoe. “Kami yakin bahwa platform SpotQoe akan menjadi solusi bagi Archipelago International dalam mendapatkan pasar yang lebih luas,” kata Nita Janita Ekaniana, Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International.

(Baca : Astra Umumkan Investasi US$ 150 Juta untuk Go-Jek)

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Maulana Yusran, Wakil Ketua Umum Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). “Dengan kehadiran SpotQoe dapat memudahkan para pelaku bisnis yang membutuhkan ruangan baik untuk melakukan daily work, penjualan ruang meeting atau function room dan restoran akan jauh lebih mudah dan cepat untuk menyelenggarakan event mereka.”

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha