Program Bekerja Kementan, Harapan Baru Keluarga Miskin Brebes

Image title
Oleh
23 September 2018, 21:39
Kemiskinan di Brebes
Katadata

Brebes, Jawa Tengah -  Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) memberi hasil dalam mengentaskan Rumah Tangga Miskin (RTM) di Brebes. Ketua Program Bekerja Kementan Nasrullah, mendapati perubahan positif pada RTM sasaran dalam kunjungan Sabtu (21/09) di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Masyarakat yang ditemui Nasrulah menyampaikan perubahan dan harapan mereka.

 

Subar misalnya, salah satu RTM di desa Nagaradaha yang menerima bantuan ternak 50 ekor ayam, kandang, dan pakan sebagai modal. "Saya belum akan menjual telur pertama, saya ingin tetaskan dulu sehingga menghasilkan ayam yang lebih banyak lagi, jika perlu saya akan memperbesar kandang ini," kata Subar seraya mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Menteri Pertanian atas program tersebut.

 

Sementara Warsip, seorang kakek tua yang tinggal bersama istrinya, juga merasa tertolong. “Nanti jika ayamnya sudah besar dan bertambah, saya mau jual, dan uangnya akan kami gunakan untuk memperbaiki atap rumah yang bocor,” kata Warsip penuh harap.

 

Suasana lebih haru terjadi di rumah Khadijah, yang tidak bisa berkata-kata, dan menangis.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dipelihara dengan baik ternaknya ya bu, supaya hasil yang di dapat baik juga,” kata Nasrullah saat menyambangi Khadijah.

 

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...