Syuci Indriani Bangga, Aksinya di Asian Para Games Disaksikan Menpora

Tim Publikasi Katadata

Senin 8/10/2018, 15.30 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut hangat atlet renang putri Syuci Indriani setelah berhasil meyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia

Syuci indriani
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut hangat atlet renang putri Syuci Indriani setelah berhasil meyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia di ajang Asian Para Games (APG) 2018, Minggu (7/10) sore.  Menpora langsung menyaksikan perjuangan Syuci di Venue Aquatic, GBK, Senayan, Jakarta.   

 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Gadis berusia 17 tahun asal Riau ini, merupakan atlet renang gaya bebas Indonesia untuk jarak 200 meter bebas kelas tuna grahita. Dalam pertandingan ini, Syuci membukukan catatan waktu 2 menit 20,80 detik. Sementara itu, medali emas direbut perenang Jepang, Amisa Kitano dengan catatan waktu 2 menit 17,66 detik. Medali perak direbut perenang Jepang lainnya, Mami Inoue dengan catatan waktu 2 menit 19,30 detik. 

 

Setelah mendapat medali perunggu, Syuci langsung menghampiri Menpora yang menonton langsung di VVIP.  Spontan, Menpora langsung mengucapkan selamat atas pencapaiannya yang diraihnya. Senyum semringah terpancar dari wajah Syuci saat dipeluk Menpora.“Senang banget dengan hasil ini. Bapak Menpora telah memberi dukungan dan support. Semoga bisa bertemu Presiden (Joko Widodo),” harapnya.

 

Kelak saat mendapat hadiah, anak ke 3 dari 4 bersaudara dari pasangan Syafriton dan Almarhumah Martini ini, ingin memberangkatnya ayahanda tercintanya ke tanah suci.“Ingin berangkatkan orang tua haji, itu saja,” katanya sambil terharu

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga