Kalah, Atlet Voli Duduk Putri Disemangati Menpora

Tim Publikasi Katadata

Kamis 11/10/2018, 22.27 WIB

Tim voli duduk putri Indonesia harus mengakui kemenangan tim voli duduk Jepang dengan skor 3-1 pada laga perebutan posisi ketiga di Asian Para Games 2018.

Menpora dan atlet voli
Katadata

Jakarta: Tim voli duduk putri Indonesia harus mengakui kemenangan tim voli duduk Jepang dengan skor 3-1 pada laga perebutan posisi  ketiga di Asian Para Games 2018, Kamis  (11/10) siang di  Tenis Indoor, GBK, Jakarta. Dengan hasil tersebut, tim voli duduk putri Jepang dipastikan mendapatkan medali perunggu. Sementara, tim voli duduk putri Indonesia berada di peringkat empat. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang menyaksikan, menyatakan turut merasakan sedih sekaligus haru.

 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Menpora mengatakan tetap bangga terhadap hasil tim voli duduk putri Indonesia. "Saya tetap mengapresiasi perjuangan tim voli duduk putri  Indonesia. Mereka sudah berjuang dan sangat luar biasa, keren banget,” kata  Menpora yang berjanji akan terus menemani para atlet. Alasannya kata Menpora, ini merupakan pengalaman pertama di Asian Para Games.

  

Menurut Menpora, yang penting para atlet mendapat pengalaman berharga dan tetap merawat semangat. Hasil pertandingan hari ini diharapkan menjadi pemicu untuk menggenjot semangat lebih besar. “Jadi inilah sebuah hasil pertandingan, kita junjung sportivitas dan kita jadikan ini sebagai spirit untuk kita berbenah menuju lebih  baik di masa-masa yang akan datang, " ucapnya. 

 

Pada set pertama, pertandingan voli duduk putri, Jepang unggul lebih dulu 1-0 atas Indonesia dengan skor 25-17. Di set kedua Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 dengan skor 19-25. Namun, pada set ketiga dan keempat, Jepang berberhasil mengalahkan Indonesia dengan Indonesia harus 25-17, 25-11. Akhirnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang 3-1. 

 

Penonton sangat antusias menyaksikan laga tersebut. Venue pertandingan cukup penuh dan penonton memberikan semangat kepada tim tuan rumah. "Terima kasih kepada seluruh suporter yang sudah menonton langsung di venue voli duduk ini. suporter Indonesia sangat luar biasa, mari kita kasih tepuk tangannya," tutupnya.

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga