Di Jawa Tengah, Sandiaga Bakal Fokus ke Pemilih Milenial

Dimas Jarot Bayu
13 Desember 2018, 19:38
Prabowo Subianto
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo saat kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Strategi pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memindahkan markas pemenangannya ke Jawa Tengah (Jateng) dilakukan untuk menggaet suara pemilih milenial. Pasalnya, segmen milenial merupakan pemilih mengambang yang masih mungkin berubah keputusan politiknya.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suhud Aliyudin mengatakan, jumlah pemilih milenial di Jawa Tengah cukup besar. Ia memprediksi segmen tersebut mencapai 17-20% dari seluruh pemilih di Jawa Tengah.

"Kelas menengah yang masih ragu umumnya mereka. Jadi kami akan sapa, ketemu mereka satu per satu," kata Suhud, di Jakarta, Kamis (13/12).

Selain itu, target pemilih yang bakal digarap dengan pemindahan markas pemenangan di Jawa Tengah adalah kaum perempuan. Untuk menggarap basis pemilih tersebut, Sandiaga akan lebih banyak berkampanye di kantong suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Menurut Suhud, Sandiaga merupakan faktor determinan dalam mendongkrak elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Sebab, Sandiaga merupakan sosok baru dalam Pilpres 2019.

(Baca: Kejar Pemilih Milenial, Prabowo-Sandi Dominasi Kampanye di Instagram)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...