Wali Kota Semarang: Yang Tak Dukung Jokowi, Jangan Pakai Jalan Tol

Dimas Jarot Bayu
2 Februari 2019, 22:43
Joko Widodo di Semarang
ANTARA FOTO/AJI STYAWAN
Capres nomor urut 01 Joko Widodo memberikan sambutan saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah (PPJT) di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihardi meminta masyarakat yang tidak mendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 untuk tidak menggunakan jalan tol. Pasalnya, pembangunan jalan tol merupakan salah satu hasil kerja keras pemerintahan Jokowi dalam empat tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Hendrar ketika menghadiri agenda silaturahmi Jokowi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2).

"Di sini ada yang pernah menggunakan jalan tol?" tanya Hendrar. Kemudian, ia menanyakan berapa lama waktu tempuh para pengusaha ketika menggunakan jalan tol dari Jakarta ke Semarang. Para pengusaha mengatakan, Jakarta ke Semarang bisa ditempuh dalam waktu lima jam.

Hendrar yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Semarang itu menanyakan waktu tempuh dari Semarang ke Surabaya menggunakan jalan tol. Para pengusaha pun menjawab waktu tempuh selama tiga jam.

Hendrar mengklaim jalan tol yang dilalui para pengusaha Jawa Tengah itu merupakan hasil kerja keras Jokowi selama empat tahun memerintah. "Sampaikan ke saudaranya di luar sana, kalau tidak mau dukung Jokowi, jangan pakai jalan tol," kata Hendrar.

Ucapan Hendrar tersebut merupakan sindiran untuk kubu pendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang kerap mengkritik pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol. Mereka menyebut pembangunan infrastruktur dibiayai dengan utang yang membebani negara.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...