Go-Pay Tambah Opsi Pembayaran di Blibli.com

Desy Setyowati
9 April 2019, 13:20
go-pay
Go-Pay
Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenskominfo Semuel Abrijani Pangerapan didampingi oleh Head of Government Relations and Public Policy Go-Pay Brigitta Ratih Aryanti dan Perwakilan Go-Jek Astrella mencoba metode pembayaran nontunai menggunakan kode QR Go-Pay di Pasar PSPT Tebet Timur, Jakarta Selatan pada Selasa (26/2/2019).

E-commerce  Blibli.com mengumumkan kerja samanya dengan financial technology (fintech) pembayaran PT Dompet Anak Bangsa (Go-Pay). Lewat kolaborasi ini, pengguna bisa menggunakan Go-Pay saat berbelanja di Blibli.com.

Blibli.com menyediakan 21 pilihan metode pembayaran, baik cicilan kartu kredit, transfer bank, internet banking, mini market hingga membayar di tempat (cash on delivery/COD). “Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas ragam metode pembayaran kami,” ujar CEO Blibli.com Kusumo Martanto dalam siaran pers, Selasa (9/4).

(Baca: OVO Hadirkan Fitur Kredit di Tokopedia)

Kusumo mengatakan, metode pembayaran elektronik menjadi pilihan konsumen ketika berbelanja. “Ini terlihat dari tingginya transaksi pelanggan kami yang menggunakan kartu kredit dan transfer bank,” kata dia. Untuk itu, ia menggandeng Go-Pay.

Sebagaimana diketahui, Blibli.com turut menanamkan modalnya di Gojek pada Februari 2018 lalu. Sementara Go-Pay merupakan layanan pembayaran yang tersedia di aplikasi Gojek.

(Baca: Fintech Lending Bakal Makin Gencar Dekati Perbankan dan E-Commerce)

Managing Director Go-Pay Budi Gandasoebrata menambahkan, e-commerce tumbuh pesat di Indonesia. Untuk itu, ia menyambut positif kolaborasi ini. “Kerja sama ini memungkinkan pelanggan Blibli.com untuk melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan cepat menggunakan Go-Pay,” ujarnya.

Riset YouGov menunjukkan, bahwa Go-Pay merupakan uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dari 1.500 responden yang disurvei, 80% di antaranya menggunakan Go-Pay. Untuk itu, menurut Budi, Go-Pay menjadi rekan bisnis strategis bagi Blibli.com dalam menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...