Pertamina EP Fokus Ekplorasi di Wilayah Sulteng dan Kalsel

Image title
24 April 2019, 20:44
pertamina, pertamina ep, eksplorasi migas, migas, blok migas
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
PTH Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf (kiri) memberikan paparan tentang Kinerja dan Rencana Proyek Utama PT Pertamina EP di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (22/3). Pertamina EP akan melakukan eksplorasi masif untuk meningkatkan cadangan dan produksi Migas pada tahun 2017.

Pertamina EP (PEP) terus berusaha menambah cadangan minyak dan gas bumi (migas). Salah satu caranya lewat kegiatan eksplorasi.

Presiden Direktur PEP, Nanang Abdul Manaf menyebut Pertamina EP akan fokus mengelola dan melakukan eksplorasi di wilayah kerja eksisting. Beberapa wilayah yang jadi incaran PEP dalam melakukan eksplorasi adalah di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Saat ini eksplorasi sedang intens di Kabupaten Banggai Sulteng dan sebentar lagi ke Kalsel di Area Tanjung,"kata Nanang ke Katadata.co.id, Rabu (24/4).

(Baca: Pertamina EP Temukan Cadangan Gas di Sumur Eksplorasi Morea Sulteng)

Untuk wilayah Kabupaten Banggai, Nanang menyebut Pertamina EP telah menyelesaikan pemboran sumur Morea-1 dan menemukan gas di dekat wilayah Donggi. Sementara untuk wilayah Tanjung akan dilakukan pemboran satu sumur eksplorasi di tahun ini dan satu sumur lagi di tahun depan.

"Kami akan lanjut ke sumur Marlin-1 di Tanjung,"ujarnya.

Halaman:
Reporter: Febrina Ratna Iskana
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...