Bukan Program Politik, Sandiaga: OK OCE Akan Terus Berlanjut

Rizky Alika
28 April 2019, 17:34
Sandiaga Uno selaku paslon cawapres nomor dua berada di media center BPN Prabowo dan Sandiaga Uno di Kartanegara, Jakarta Rabu (17/4/2019).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sandiaga Uno selaku paslon cawapres nomor dua berada di media center BPN Prabowo dan Sandiaga Uno di Kartanegara, Jakarta Rabu (17/4/2019).

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan program "One Kecamatan One Center of Enterpreneurship” atau yang dikenal sebagai OK OCE bukan program politik. Dia menjanjikan program ini akan terus berlanjut, meski gagal menjadi wakil presiden.

“OK OCE akan terus berjalan apapun keputusan Allah terhadap politik,” kata dia di hadapan emak-emak dalam acara ngopi bareng OK OCE, MES DKI Jakarta, dan Kedai Kopi Umat Prima Al Ihsan di Jakarta, Minggu (28/4).

Dia menampik anggapan programnya diusung dalam rangka politik.  Sebab, OK OCE akan terus berjalan untuk mengikuti arus baru perekonomian. Sandi pun menargetkan program OK OCE dapat menghasilkan pengusaha yang mampu bersaing di tingkat dunia.

(Baca: Solusi Pengangguran, Sandiaga Perkenalkan Konsep Rumah Siap Kerja)

Menurutnya, Indonesia akan menjadi salah satu dari tujuh negara dengan perekonomian terbesar di dunia pada 2035. Namun, dia berharap kue ekonomi tersebut juga harus dinikmati oleh rakyat. Masyarakat dapat turut andil untuk menguatkan ekonomi, salah satunya dengan OK OCE. “OK OCE dibentuk sebagai nafas dan motivasi untuk masyarakat kita,” ujarnya. 

Hingga saat ini, Sandi mengklaim sudah ada 100 ribu pegiat OK OCE. Selama 2017, tingkat pengangguran di Jakarta juga menurun 20 ribu jiwa. Ini artinya, ekonomi Jakarta mengalami pertumbuhan. Dia meyakini penurunan angka pengangguran tidak akan berhenti. Sebab, potensi penjualan produk di Indonesia sangat besar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...