Perkuat Portofolio Bisnis, Elnusa Optimistis Kinerja 2019 Positif

Image title
30 April 2019, 18:16
Elnusa.jpg
KATADATA/

PT Elnusa Tbk (ELSA), perusahaan penyedia jasa eksplorasi minyak dan gas bumi (migas), mencatatkan kinerja yang positif di kuartal I-2019. Elnusa membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 1,9 triliun, meningkat 26,67%% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,5 triliun.

Laba bersih Elnusa juga tumbuh sebesar 7%, dari Rp71 miliar menjadi Rp76 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Direktur Utama Elnusa Elizar P Hasibuan optimis kinerja keuangan Elnusa akan positif sepanjang 2019. “Kami yakin bahwa pada 2019, kinerja Elnusa akan semakin tumbuh,” kata Elizar dalam siaran pers, Senin (30/4).

Elizar mengatakan, Elnusa tengah menyiapkan strategi untuk menghasilkan pertumbuhan kinerja 2019 yang semakin moncer. Salah satunya dengan melanjutkan diversifikasi usaha.

(Baca: Elnusa Perkuat Bisnis di Hulu Migas Tahun Ini)

Menurut dia, pengalaman selama tiga tahun terakhir telah membuktikan strategi diversifikasi portofolio sangat menopang pertumbuhan kinerja Elnusa. “Pada 2019, strategi ini akan lebih kami perkuat, dengan berbagai peluang baru yang prospektif," ujar Elizar.

Selain memperkuat lini bisnis yang ada saat ini, Elnusa mulai menjajaki berbagai peluang baru dari berbagai segmen bisnis. Pada jasa hulu migas, beberapa peluang yang dijajaki antara lain pengembangan pasar baru di luar negeri, peluang signature bonus eksplorasi & multiclient seismic, serta bisnis operation & maintenance refinery.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...