Elnusa Perluas Pasar Hingga Vietnam

Image title
3 Mei 2019, 19:44
Elnusa
KATADATA/
ilustrasi, Elnusa mengincar pasar Vietnam

PT Elnusa Tbk (ELSA), perusahaan penyedia jasa eksplorasi minyak dan gas bumi (migas) terus mencari peluang untuk meningkatkan bisnis jasa migas tahun ini. Head of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan mengatakan, ELSA akan fokus untuk menggarap proyek-proyek seismik laut.

Menurut Wahyu, pekerjaan survei seismik saat ini sedang bergairah. Makanya Elnusa tidak hanya akan mengincar pasar di dalam negeri, tetapi juga ekspansi hingga luar negeri.

"Kami investasi beberapa alat ternyata ada pangsa pasarnya, bahkan ya kami coba ekspansi ke luar ternyata pangsa pasarnya juga menarik," ujar Wahyu saat ditemui di jakarta, Jumat (3/5).

Wahyu bahkan menyebut saat ini Elnusa telah mendapatkan proyek pengerjaan jasa eksplorasi migas di Perairan Vietnam. "Kalau di hulu ada beberapa proyek baru, SOCO di Vietnam yang sedang berjalan untuk seismik dan ada lagi yang akan jalan di Vietnam juga," ujarnya.

(Baca: Kapal Elsa Regent Elnusa Survei Seismik di Semenanjung Indocina)

Untuk pasar dalam negeri, Elnusa telah menyelesaikan pekerjaan survei seismik zona transisi di Blok South West Matindok dan South East Senoro. Aktivitas survei untuk kedua blok selesai pada Desember 2018 dan Maret 2019.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...