Coffee Toffee dan MNC Sekuritas Tawarkan Belajar Saham Sambil Ngopi

Penulis: Rizky Alika

Editor: Ratna Iskana

5/10/2019, 16.47 WIB

Selain dengan Coffee Toffee, MNC Sekuritas bekerja sama dengan maubelajarapa.com untuk memperkenalkan investasi saham kepada generasi milenial.

MNC Sekuritas, Bursa Efek Indonesia
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, Bursa Efek Indonesia. MNC Sekuritas menggandeng Coffee Toffee untuk mengenalkan investasi saham kepada generasi milenial.

MNC Sekuritas ingin mengenalkan investasi saham bagi milenial. Caranya dengan menggandeng Coffee Toffee Indonesia agar masyarakat dapat belajar investasi sambil ngopi.

“Gaya hidup generasi milenial yang lekat sekali dengan ngopi dapat dimanfaatkan dengan elaborasi minum kopi sambil belajar berinvestasi," kata Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (5/10).

Selain itu, MNC Sekuritas juga menggandeng 'Mau Belajar Apa' agar masyarakat muda mendapatkan pengetahuan investasi saham melalui mekanisme pendaftaran di situs maubelajarapa.com.

Coffee Toffee dan Mau Belajar Apa (MBA) menjadi saluran penyelenggaraan Sekolah Pasar Modal (SPM) Learn & Earn bersama Bursa Efek Indonesia. Kerja sama ini dilakukan bertepatan dengan momentum bulan inklusi keuangan yang jatuh pada Oktober.

Dengan demikian, MNC Sekuritas dapat menyelenggarakan kegiatan edukasi SPM Learn & Earn di beberapa cabang kedai kopi Coffee Toffee. Sedangkan kerja sama dengan Mau Belajar Apa akan memudahkan calon peserta untuk mengetahui jadwal kegiatan edukasi melalui situs dan Instagramnya.

(Baca: MNC Vision Networks Berencana Akuisisi Perusahaan Kompetitor)

Adapun, seremoni penandatanganan kerja sama SPM Learn & Earn dilakukan oleh Fifi, Direktur Operasional Coffee Toffee Zai Achmad, dan Direktur Utama Mau Belajar Apa Jordan Kamal. Acara ini juga didampingi oleh Kepala Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi.

Sebelumnya BEI bersama dengan MNC Sekuritas dan Coffee Toffee telah melaksanakan 12 kali kegiatan SPM Learn & Earn di empat cabang Coffee Toffee di Depok, Bogor, Kota Wisata, dan Sovereign Plaza. Jumlah inklusi dari penyelenggaraan ini sebanyak 159 investor.

Sedangkan kolaborasi SPM Learn & Earn BEI dan MNC Sekuritas dengan Mau Belajar Apa telah dilaksanakan sebanyak delapan kali. Jumlah inklusinya sebanyak 190 investor.

Direktur Operasional Coffee Toffee Zai Achmad menyatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut. "MNC Sekuritas tidak berhenti mengembangkan inovasi berupa sinergi positif untuk memajukan pasar modal Indonesia," ujarnya.

Selain kerja sama SPM Learn & Earn dengan Coffee Toffee dan Mau Belajar Apa, perseroan dan Bursa Efek Indonesia juga memanfaatkan situs pemesanan tiket, yaitu Tiket.com. Kerja sama ini bertujuan untuk mempromosikan kegiatan edukasi sehingga informasi tidak terbatas melalui 128 point of sales yang dimiliki perseroan.

(Baca: Gandeng Trump Jr, Saham Properti Milik Hary Tanoe Melesat 19%)

Reporter: Rizky Alika

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan