Jelang Pengumuman Kabinet Jokowi, Menperin Beri Kode ke Rosan Roeslani

Rizky Alika
14 Oktober 2019, 17:59
Rosan P. Roeslani, Kepala Kamar Dagang Indonesia dalam acara HSBC X Katadata.co.id Indonesia Economic Update “The Golden Moment of Indonesia Economy” di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat (30/4).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Rosan P. Roeslani, Kepala Kamar Dagang Indonesia dalam acara HSBC X Katadata.co.id Indonesia Economic Update “The Golden Moment of Indonesia Economy” di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat (30/4).

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melempar sejumlah 'kode' kepada Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rosan P. Roeslani menjelang penentuan kabinet kerja periode kedua presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin. Menperin menyatakan, tengah menanti posisi Rosan dalam sepekan ini. 

Kode itu diungkap Airlangga saat menyampaikan sambutan dalam acara bedah buku miliknya yang berjudul 'Merajut Asa, Membangun Industri Menuju Indonesia yang Sejahtera dan Berkelanjutan'. 

"Yang saya hormati dan saya banggakan Ketua Umum Kadin Pak Rosan. Pak Rosan ini seminggu lagi kita nantikan posisinya,"  canda Airlangga di sela-sela sambutannya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (14/10).

(Baca: Jokowi Belum Libatkan KPK Telusuri Rekam Jejak Calon Menteri)

Hal itu sontak saja disambut tepuk tangan serta gelak tawa peserta yang hadir. Tak hanya sekali, Airlangga kembali menyinggung nama Rosan Roeslani pada akhir pidato dan mengaitkannya dengan posisi barunya.

Airlangga menyatakan bakal memangkas 18 regulasi sebelum masa kepimpinannya berakhir. Ia pun berjanji pemangkasan aturan tersebut akan selesai sebelum masa pelantikan Jokowi.

"Kemenperin sedang finalisasi penghapusan 18 regulasi dan penyerderhanaan enam regulasi. Mudah-mudahan Pak Rosan, sebelum Jumat ini sudah beres," ujar Airlangga.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...