Jelang 11.11, GoPay, DANA, Shopee dan Lazada Beri Diskon hingga 99%
Beberapa perusahaan berbasis digital seperti GoPay, DANA, Shopee, Lazada, dan lainnya mulai menggelar kampanye pesta diskon 11.11. Promosi yang ditawarkan beragam seperti potongan harga hingga 99% ataupun gratis ongkos kirim.
Layanan teknologi finansial (fintech) pembayaran besutan Gojek mengadakan program GoPay Online Festival selama 7-11 November 2019. Perusahaan memberikan promosi berupa uang kembali (cashback) hingga 50%.
Promosi itu berlaku di banyak mitra penjual mulai dari e-commerce, kuliner, gim, produk digital seperti pulsa atau tagihan hingga elektronik. GoPay telah merangkul 420 ribu mitra per Oktober 2019. Dari jumlah tersebut 380 ribu di antaranya merupakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).
Fintech pembayaran lain yang mulai menggelar pesta diskon 11.11 yaitu DANA. Perusahaan dengan nama PT Espay Debit Indonesia Koe memberikan voucher seharga Rp 11. Tiga voucher bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman, dan satu produk digital atau tiket nonton lewat TixID.
(Baca: Lazada Tawarkan Promosi Rp 11 Miliar Selama Pesta Diskon 11.11 di RI)
Program promosi bertajuk Pesta DANA 11.11 ini akan berlangsung selama 8-11 November 2019. “Ini kami gelar untuk mempertegas kehadiran serta kapabilitas DANA sebagai infrastruktur pembayaran digital berteknologi terdepan,” kata CEO DANA Vincent Iswara dalam siaran pers, Senin lalu (4/11).
Senior Marketing Manager DANA Lim Kusuma menambahkan, pesta diskon ini dapat meningkatkan transaksi dan mengenal lebih jauh mengenai layanan dompet digitalnya. “Ini menjadi pintu masuk bagi mereka untuk mengeksplorasi beragam keunggulan dari dompet digital DANA,” katanya.
Perusahaan e-commerce seperti Shopee dan Lazada juga menggelar program serupa. Di Indonesia, Lazada menawarkan promosi total Rp 11 miliar dalam bentuk voucher, gratis ongkos kirim, dan lainnya. “Diskon hingga 99%,” kata Senior Vice President Traffic Operations Lazada Indonesia Haikal di Jakarta, kemarin (5/11).
(Baca: GoPay, DANA, dan LinkAja Ungkap Kesiapan Gunakan Standardisasi Kode QR)
Secara global, Lazada Group menawarkan 80 juta promosi berupa diskon hingga gratis ongkos kirim selama pesta diskon 11.11. Adapun perusahaan e-commerce ini sudah hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
Voucher tersebut bisa diperoleh melalui gim online yang tersedia di fitur LazGames, LazCity Wonderland, ataupun Guess It! King. Bagi yang enggan bermain bisa memeroleh voucher lewat fitur kampanye 11.11 di platform Lazada.
E-commerce asal Singapura lainnya, Shopee lebih dulu menggelar kampanye 11.11, yang berlangsung sejak 14 Oktober hingga 11 November 2019. Perusahaan ini menawarkan diskon 50% dan gratis ongkos kirim tanpa minimal belanja.
(Baca: Incar Konsumen Daerah, Tokopedia Beri Gratis Ongkos Kirim Tahun Depan)
Melalui kampanye Shopee 11.11 Big Sale, mereka juga menyediakan flash sale untuk produk seharga Rp 99 setiap hari. Ada juga serba Rp 5 ribu dan Shopee Tangkap dengan total hadiah Rp 10 miliar.
Blibli juga menawarkan promosi berupa uang kembali 50% hingga Rp 1 juta selama 1-10 November 2019. Program ini berlaku untuk 15 kategori seperti Bliblimart, elektronik, olahraga, mainan dan video games, home and living, fashion wanita, ibu dan anak, hingga tiket dan voucher.
Begitu juga dengan e-commerce Tanah Air, Bukalapak ikut menggelar pesta diskon bertajuk AS11K selama 4-17 November 2019. Promosi yang ditawarkan berupa potongan harga mulai dari 50%, uang kembali Rp 100 ribu, flash sale Rp 11, hingga gratis ongkos kirim.
(Baca: Bukalapak dan Pemerintah Kerja Sama Gaet UKM Berbasis Pesantren)