IHSG Hari Ini Diramal Naik, Analis Rekomendasi Saham Bank dan Properti

Image title
19 November 2019, 06:32
IHSG Hari Ini Diramal Naik, Analis Rekomendasi Saham Bank dan Properti
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Pengunjung mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (28/10/2019).

Beberapa analis memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini, Selasa (19/11), menguat berdasarkan analisis teknikal. Pergerakan tersebut akan membaik dibandingkan dengan perdagangan IHSG kemarin yang terkoreksi tipis 0,09 % ke level 6112,63.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi, memprediksi IHSG hari ini menguat dengan area support dan resistance di 6.100-6.170. “Selanjutnya, investor akan menanti data neraca pembayaran di zona Eropa dan harga properti di Amerika Serikat,” kata Lanjar melalui risetnya.

Menurutnya, saham-saham yang masih menarik secara teknikal bagi investor hari ini yakni emiten properti dan perbankan. Untuk sektor properti di antaranya Wijaya Karya Beton (WTON), Jasa Marga (JSMR), Adhi Karya (ADHI), dan Ciputra Development (CTRA).

(Baca: Minim Rilis Data Ekonomi, IHSG Ditutup di Zona Merah)

Sementara untuk emiten perbankan di antaranya Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Bank Negara Indonesia (BBNI), Bank Tabungan Negara (BBTN), dan Bank Cimb Niaga (BNGA). Di luar itu perlu pula diperhatikan saham Barito Pacific (BRPT), Mayora Indah (MYOR), dan Buyung Poetra Sembada (HOKI).

Sejalan dengan Lanjar, analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper Jordan memperkirakan IHSG hari ini juga menguat. Pasalnya, secara teknikal IHSG berada di area jenuh jual. “Mengindikasikan ada peluang rebound dalam jangka pendek,” kata dia dalam risetnya.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...