Dirut Garuda Dipecat, Kementerian BUMN Banjir Karangan Bunga Dukungan

Image title
6 Desember 2019, 11:55
BUMN, Erick Thohir, Ari Askhara, Garuda Indonesia, menyeludupkan Harley, Harley Davidson
Katadata/ihya ulum aldin
Ada tujuh karangan bunga terkait pemecatan Ari Askhara dari posisi Dirut Garuda Indonesia dan ucapan terima kasih untuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) banjir karangan bunga, setelah Menteri Erick Thohir memecat Ari Askhara dari posisi Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Yang menarik, karangan bunga itu dari himpunan karyawan Garuda yang mengapresiasi langkah Erick.

Bahkan, karangan bunga itu disertai pernyataan yang unik. Contohnya dari Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi). “Terima kasih Pak (Menteri BUMN) Erick Thohir, Garuda Indonesia tidak butuh direktur kaleng-kaleng," tulis Ikagi yang tertera dalam karangan bunga tersebut.

Ikagi bahkan mengirim tiga karangan bunga. Pada papan berbalut bunga itu, Ikagi mengucapkan terima kasih atas perhatian Erick. Mereka pun menyebut Ari Askhara zalim dalam memimpin Garuda, karena tidak menyejahterakan karyawan.

Lalu, Yayasan Awak Kabin Indonesia pun memberi ucapan terima kasih kepada Erick, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Mereka menyebut para pejabat tersebut menyelamatkan Garuda Indonesia dari pemimpin yang tidak punya integritas.

(Baca: Selundupkan Harley Ilegal, Kemenhub Layangkan Denda ke Garuda Hari Ini)

Keluarga Karyawan Garuda Indonesia juga menyampaikan dukungannya kepada Erick atas langkah memecat Ari Askhara. Ari diduga menyelundupkan Harley Davidson menggunakan pesawat yang baru dibeli Garuda. "Bravo BUMN, kami mendukungmu," demikian tertulis di karangan bunga tersebut.

Tak mau ketinggalan, Asosiasi Awak Kabin Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada Erick. Mereka menuliskan bahwa gaji Dirut Garuda Indonesia seharusnya cukup untuk membeli Harley Davidson, tanpa harus melakukan penyelundupan.

Hingga siang hari ini, setidaknya ada tujuh karangan bunga yang berasal dari empat himpunan berbeda. Karangan bunga tersebut datang sekitar pukul 10.30 WIB dan ditempatkan di depan pintu masuk Kementerian BUMN.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...