Investree Target Beri Pinjaman Rp 270 M ke UMKM Lewat Mbiz Awal 2020

Fahmi Ahmad Burhan
27 Desember 2019, 15:21
fintech lending investree target menyalurkan pembiayaan Rp 270 miliar ke umkm di platform mbiz pada awal tahun depan
Mbiz
Co-founder sekaligus CEO Investree Adrian Gunadi dan CEO Mbiz Rizal Paramarta usai acara peresmian kemitraan strategis di Jakarta, hari ini (27/12).

Investree mengakuisisi saham startup e-procurement, Mbiz. Melalui aksi korporasi itu, perusahaan teknologi finansial bidang pembiayaan (fintech lending) ini menargetkan bisa menyalurkan pinjaman Rp 270 miliar ke Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Kuartal I 2020.

Co-founder sekaligus CEO Investree Adrian Gunadi enggan menyebutkan nilai akuisisinya. “Cukup signifikan,” kata dia saat acara peresmian kemitraan strategis di Jakarta, hari ini (27/12).

Sebagai mitra strategis, Investree menyediakan pembiayaan kepada pembeli dan vendor di platform Mbiz. Mbiz bergerak di bidang e-procurement business to business (BtoB), yang menyediakan barang dan jasa untuk keperluan usaha.

Per tahun lalu, Mbiz menggaet 350 lebih perusahaan sebagai pembeli dan 3.400 vendor. Perusahaan ini meluncurkan Mbizmarket.co.id guna memudahkan konsumen mengakses beragam layanan dan mendaftarkan diri sebagai vendor.

(Baca: Tahun Depan Investree Ekspansi ke Filipina dan Thailand)

Investree dan Mbiz telah menguji coba layanan pembiayaan untuk 10 pembeli dan vendor. Hasilnya, fintech lending tersebut telah menyalurkan pinjaman Rp 90 miliar dalam kurun waktu dua bulan.

Adrian optimistis, kerja sama dengan Mbiz sangat potensial bagi Investree. “Januari 2020 kami siap berlari kencang. Kami optimistis bisa tiga kali lipat dari itu (Rp 90 miliar),” kata dia.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...