Pertamina dan Chevron Belum Sepakati Rencana Pengeboran Blok Rokan

Image title
30 Desember 2019, 17:27
Pertamina, Chevron, Blok Rokan
Ilustrasi, gedung Pertamina di Jakarta. Pertamina siap mengebor Blok Rokan mulai tahun depan.

Pertamina dan Chevron Pacific Indonesia belum juga sepakat terkait rencana transisi di Blok Rokan. Padahal, Pertamina berencana mengebor blok tersebut mulai tahun depan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan pihaknya bahkan telah menyiapkan investasi untuk mengebor 20 sumur di Blok Rokan pada 2020. Namun, dia belum bisa menyebut jumlah investasi sebelum ada kesepakatan dengan Chevron.

Advertisement

Sejauh ini, Pertamina dan Chevron Pacific Indonesia masih berdiskusi terkait mekanisme transisi blok tersebut. "Investasi sudah disiapkan, semua nanti tegantung dari atau negosiasi seperti apa," ujar Fajriyah saat ditemui di Jakarta, Senin (30/12).

Sejauh ini, upaya transisi Blok Rokan baru mencakup dibukanya data room blok migas tersebut."Data room sudah, namun namanya kajian pasti perlu waktu," ujarnya.

Di sisi lain, pihak Chevron belum memberikan komentar terkait persiapan pengeboran Pertamina di Blok Rokan. Manager Corporate Communications Chevron Pacific Indonesia Sonitha Poernomo tidak menjawab pesan yang dikirimkan Katadata.co.id.

(Baca: SKK Migas: Pertamina Bisa Manfaatkan Riset EOR Chevron di Blok Rokan)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement