Kejagung Jadwalkan Pemeriksaan Eks Dirut Jiwasraya dan Benny Tjokro

Dimas Jarot Bayu
14 Januari 2020, 12:55
Kejaksaan agung Jadwalkan Pemeriksaan Eks Dirut Jiwasraya dan Benny Tjokrosaputro
Adi Maulana Ibrahim | KATADATA
Ilustrasi, logo Jiwasraya

Kejaksaan Agung mengagendakan pemeriksaan terhadap sembilang orang saksi terkait dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada hari ini (14/1). Dua di antaranya mantan Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim dan Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro.

Selain itu, Kejaksaan Agung bakal memeriksa Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat. Mereka juga sudah mengagendakan pemeriksaan Institutional Equity Sales PT Trimegah Securities Tbk Meitawati Edianingsih.

Lima pejabat Jiwasraya juga akan diperiksa. Di antaranya Kepala Bagian Pengembangan Dana Jiwasraya Mohammad Rommy, karyawati Jiwasraya Agustin Widhiastuti, pensiunan Jiwasraya Syahmirwan, Kepala Seksi Divisi Dana Pensiun Lembaga Keuangan Jiwasraya Anggoro Dwi Setiaji, dan mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo.

(Baca: Tambah Banyak, Kejaksaan Periksa 55 Ribu Dokumen Transaksi Jiwasraya)

Dari jumlah tersebut, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan, baru tiga orang yang sudah hadir untuk diperiksa. Mereka antara lain Benny Tjokrosaputro, Heru Hidayat, dan Hary Prasetyo.

Sejauh ini, Kejaksaan Agung sudah memeriksa 34 saksi per Senin (13/1). Dari jumlah tersebut, tujuh saksi dimintai keterangan kemarin. 

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...