Jokowi Angkat Ekonom Lana Soelistianingsih Jadi Kepala Eksekutif LPS

Agatha Olivia Victoria
20 Februari 2020, 20:19
Jokowi Angkat Ekonom UI Lana Soelistianingsih Jadi Kepala Eksekutif LP
Dok. FEB UI
Ekonom Universitas Indonesia (UI) Lana Soelistianingsih terpilih menjadi Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Lana Soelistianingsih sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Lana menggantikan Fauzi Ichsan yang telah berakhir masa jabatannya.

Kebijakan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10/M Tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS.

Saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan Keppres, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap Lana bisa berkolaborasi dengan kementeriannya. Ia juga meminta Lana mewaspadai tantangan ekonomi baik dari dalam maupun luar negeri.

(Baca: LPS Turunkan Bunga Penjaminan Simpanan Rupiah jadi 6%)

Selain itu, ia berharap Lana menjalankan fungsi penjaminan dan resolusi secara efektif. "Serta meningkatkan pencapaian kinerja LPS yang semakin baik dan berkelanjutan di masa datang," kata Sri Mulyani dalam keterangan resmi LPS, Jakarta, Kamis (20/2).

Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia tersebut diharapkan memberikan warna baru bagi LPS. Dengan begitu, LPS dapat menjadi lembaga yang kredibel dan semakin berkontribusi terhadap stabilitas sistem keuangan Indonesia.

Selain memberi ucapan selamat, Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada Fauzi Ichsan karena menjalankan tugas dengan baik.

(Baca: Jokowi Angkat Luky Alfirman Jadi Anggota Dewan Komisioner LPS)

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...