Trump Batalkan Pertemuan G7 di AS, Ganti dengan Konferensi Video

Agustiyanti
20 Maret 2020, 08:25
donald trump, presiden as, pandemi corona, virus corona, conferensi video, pertemuan G7
ANTARA FOTO/REUTERS/Yuri Gripas/ama/dj
Presiden AS Donald Trump akan mengganti pertemuan G7 pada Juni mendatang melalui konferensi video seperti yang telah dilakukan pada pekan ini.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump membatalkan pertemuan para pemimpin tujuh negara dengan ekonomi terbesar atau G7 di Camp David pada Juni mendatang akibat pandemi corona. Sebagai gantinya, Trump dan para pemimpin dunia itu akan melakukan konferensi video.

Keputusan tersebut diambil saat negara-negara di seluruh dunia menutup perbatasan mereka dan melarang perjalanan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

"Agar masing-masing negara memusatkan sumber dayanya untuk merespons tantangan kesehatan dan ekonomi Covid-19, KTT pemimpin G7 yang akan diselenggarakan pada Juni di Camp David akan dilakukan melalui konferensi video," kata Juru Bicara Gedung Putih Judd Deere, dikutip dari Reuters, Jumat (20/3).

(Baca: Jumlah Kematian di Italia Akibat Virus Corona Lampaui Tiongkok)

Gedung Putih juga telah memberi tahu anggota G7 lainnya bahwa untuk melanjutkan koordinasi yang erat. Trump akan mengadakan pertemuan para Pemimpin melalui konferensi video pada April dan Mei, seperti yang dilakukan mereka pekan ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...